MTsN 2 Lebong Laksanakan Rapat Dinas

MTsN 2 Lebong Laksanakan Rapat Dinas

Lebong (Inmas), Memasuki semester genap tahun ini, MTsN 2 Lebong mengadakan rapat dinas guna mengevaluasi kinerja pegawai selama semester ganjil, baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan. Rapat dilaksanakan dengan tujuan agar madrasah semakin maju dan berkualitas di ranah pendidikan dan mampu bersaing dengan sekolah lain.

Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Madrasah yakni Ibu Evi Erlina, M.Pd. Dalam rapat tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh kepala Madrasah terutama hal yang berkenaan dengan tanggung jawab para tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan. Pembahasan tersebut mengevaluasi tentang proses KBM di Kelas.

“Mohon para dewan guru lebih menekankan segi akhlak anak-anak sebab yang paling utama kita perhatikan adalah akhlak anak-anak, jika mereka menjadi anak yang baik, maka kita sebagai pendidik bisa dikatakan berhasil, begitu juga sebaliknya. Kemudian beliau juga menyarankan agar para dewan guru segera melengkapi administrasi, baik berupa silabus ,RPP dan program semester dan tahunan. Beliau juga menyarankan kepada tenaga kependidikan seperti TU dan staf agar dapat bekerja lebih baik lagi dan lebih disiplin untuk proses administrasi,,karena administarsi yang baik menggambarkan berjalan dan tidaknya keteraturan kinerja di sebuah lembaga atau instansi,” ungkap Beliau.

Pada semester genap ini Kepala Madrasah berharap bidang akademik di MTsN 2 Lebong  lebih ditingkatkan dan banyak menoreh prestasi. Salah satu hal yang harus dilakukan adalah pembinaaan pada bidang keagamaan seperti baca tulis dan hafalan Alquran.

Kepala Madrasah mengintruksikan kepada dewan guru agar  setiap jam pertama pada pagi hari anak- anak diajak membaca surat-surat pendek, begitu juga untuk hari Jumat setelah selesai senam pagi, beberapa siswa dipilih untuk melakukan ceramah 3 bahasa di lapangan, hal tersebut agar para siswa MTsN 2 Lebong  terbiasa ceramah di depan umum.

“Saya harap para dewan guru dan bapak ibu yang lain selalu menjaga kebersihan di lingkungan madrasah khususnya di dalam kantor, saya mohon agar ruangan dapat di tata dengan rapi dan bersih. Dengan ruangan yang bersih maka akan berdampak pada kinerja kita saat bekerja. Suasana akan lebih nyaman  sehingga menimbulkan semangat saat bekerja. Hal tersebut juga harus terus kita sampaikan kepada para siswa agar tertanam di benak mereka akan pentingnya dan banyaknya manfaat dari  menjaga kebersihan di lingkungan pendidikan” ujar Evi.

Pembahasan terakhir yaitu hasil Rakor Evaluasi Anggaran 2017 di Bengkulu yakni salah satunya tentang Catulisfa, isu-isu strategis dan peraturan PP no 11 Tahun 2013 tentang jam masuk dan jam pulang.  

Pada tahun ini dengan tambahan jam yang telah dtetapkan maka hal yang harus banyak dilakukan adalah kegiatan catulisfa dan pembinaan KSM di Madrasah. Dengan tujuan para siswa  lebih berprestasi dan unggul di segala bidang dan mampu mengharumkan nama madrasah, sehingga menarik minat para siswa lain untuk menimbah ilmu di Madrasah.

“Inilah salah satu langkah kita untuk menarik minat serta memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa kehadiran madrasah itu sangat penting di tengan masyarakat. Rapat yang dimulai pada pukul 09.30 WIB dapat berjalan dengan baik dan tertib sampai dengan selesai dari rapat yang telah dilaksanakan banyak memberikan solusi dan motivasi untuk memajukan madrasah, semoga madrasah akan lebih baik,” tutup Evi. (Fahrizal)

Bagikan :