MTsN 1 Mukomuko Salurkan Bansos Buffer PIP

MTsN 1 Mukomuko Salurkan Bansos Buffer PIP

Mukomuko (Inmas), Bantuan Sosial buffer PIP tahun 2017 siswa MTsN 1 Mukomuko telah selesai disalurkan kepada siswa penerima berdasarkan Surat Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Dirjen Pendis Nomor 6096 Tahun 2017.

Jumat 26 Januari 2018 bertempat di Mushalla MTsN 1 Mukomuko dana Bansos buffer PIP tahun 2017 MTsN 1 Mukomuko resmi disalurkan kepada siswa penerima melalui orang tua atau wali siswa.

Penyaluran ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada salah satu wali siswa penerima Bansos Buffer PIP tahun 2017, dimana setiap siswanya menerima Bansos Buffer PIP sebesar Rp. 750.000.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 1 Mukomuko Sudirman, S.Ag, M.Pd menyampaikan bahwasannya siswa penerima Bansos Buffer PIP tahun 2017 ini berjumlah 59 siswa, tetapi setelah dilakukan cross cek data ternyata siswa MTsN 1 Mukomuko penerima Bansos Buffer PIP yang masih terdaftar sebagai siswa MTsN 1 Mukomuko adalah 56 siswa 3 siswa lainnya ada yang sudah pindah dan drop out dari MTsN 1 Mukomuko.

Lebih lanjut beliau menjelaskan sesuai dengan kesepakatan wali siswa melalui musyawarah beberapa waktu yang lalu bahwasannya pencairan Bansos Buffer PIP tahun 2017 ini dilakukan secara kolektif, artinya untuk pengurusan pencairan diserahkan kepada pihak Madrasah, dan pada 26 Januari 2018 kembali wali siswa diundang untuk pembagian Bansos Buffer PIP Tahun 2017.

“Kedepannya kita selalu berharap agar program pemerintah ini dapat terus dirasakan  oleh siswa kita dengan kuota yang lebih banyak dan kepada wali siswa penerima bansos Buffer PIP tahun 2017 ini semoga bisa memanfaatkan uang ini sesuia dengan kebutuhan siswa dengan lebih memprioritaskan kebutuhan sekolah tentunya,” ujar Sudirman.

Secara terpisah wali siswa penerima Bansos Buffer PIP menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak madrasah yang telah mengusulkan siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan telah membantu mencairkan bantuan.  (remol)

Bagikan :