KUA Kecamatan Lubuk Pinang Gelar Rapat Persiapan Shalat Gerhana

KUA Kecamatan Lubuk Pinang Gelar Rapat Persiapan Shalat Gerhana

Mukomuko (Inmas), Pada hari Jum’at 26 Januari 2018 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Pinang mengadakan rapat persiapan Sholat Gerhana untuk wilayah Kecamatan Lubuk Pinang.

Rapat yang dilaksanakan di KUA Kecamatan Lubuk Pinang tersebut dihadiri, unsur dari Ormas Islam, PAI dan Majlis Taklim. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari himbauan yang disampaikan oleh Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan ka. Kankemenag Kab. Mukomuko

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Lupi, Peri Irawan, SHI. Adapun keputusan rapat dinataranya, pertama menghimbau kepada seluruh pengurus masjid dan mushala dalam wilayah Kecamatan Lubuk Pinang untuk mengajak jamaahnya melaksanakan Sholat Gerhana (Khusufil Qamar) pada tanggal 31 Januari 2018 (sesuai dengan data Astronomis) di masjid/mushala masing-masing.Kedua untuk pelaksanaan Sholat Khusufil Qamar tingkat Kec. Lupi akan dilaksanakan di Masjid Jamik Desa Arah Tiga mulai pukul 19.00 WIB.

Selaku Kepala KUA Peri sangat berharap antusias masyarakat Kec. Lubuk Pinang untuk mengikuti shalat gerhana tersebut karena ini merupakan fenomena yang sangat jarang sekali terjadi.

Peri juga menghimbau kepada yang hadir dalam rapat agar menginformasikan kepada masyarakat terutama PAI agar menginformasikan kepada masyarakat di wilayah binaannya masing masing. (Tisna)

Bagikan :