Jaring Peserta KSM berkualitas, MIN 1 Kaur Gelar Seleksi

Jaring Peserta KSM berkualitas, MIN 1 Kaur Gelar Seleksi

Kaur (Inmas) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kaur mengadakan seleksi KSM tingkat Madrasah untuk mata pelajaran Matematika dan IPA. Seleksi ini di ikuti sebanyak 16 siswa terdiri dari siswa kelas 4 dan 5. Adapun jumlah soal untuk masing-masing pelajaran terdiri dari 20 soal pilihan ganda.

Kepala MIN 1 Kaur Jamila, SPdI mengatakan, seleksi ini dilakukan guna menjaring siswa memiliki kemampuan dalam dua bidang. Yakni mata pelajaran metematika dan IPA ditambah pengetahuan Agama Islam. “Dua siswa yang memiliki nilai tertinggi di masing-masing bidang nantinya akan mewakili MIN 1 Kaur pada KSM tingkat Kabupaten”, tutur Jamila.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MIN 1 Kaur Jamila mengatakan melakukan seleksi ini untuk mempersiapkan siswa pada ajang KSM tingkat Kabupaten. Ia berharap melalui seleksi ini, siswa yang akan mewakili madrasah pada ajang KSM tersebut benar-benar memiliki kemampuan yang memadai.

KSM tingkat Kabupaten Kaur rencananya akan dilaksakan pada tanggal 6 Februari 2018, bertempat di MAN Kaur.

Terpisah, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs.H.Zainal Abidin, MH berharap  pelaksanakan KSM dapat berjalan maksimal. Ia mengatakan bahwa KSM merupakan sarana untuk mengukur sejauh mana  kemampuan siswa dan mutu madrasah di Kabupaten Kaur.

“Semoga melalui ajang ini kita mampu mengembangkan minat bakat para anak didik di madrasah, sehingga harapannya kelak mereka akan menjadi generasi yang sehat, unggul dan memiliki daya saing” ungkap Zainal Abidin dengan penuh harap. (Puji**)

Bagikan :