Kakanwil Kemenag Bengkulu Tergabung Dalam Komisi 2 Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama Tahun 2018

Kakanwil Kemenag Bengkulu Tergabung Dalam Komisi 2 Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama Tahun 2018

Jakarta (Inmas) --- Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama tahun 2018 memasuki hari kedua dimana para peserta Rakernas dibagi menjadi tiga komisi. Dalam pembagian sidang komisi tersebut, Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Drs. H. Bustasar,MS,M.Pd tergabung di Komisi 2 yang membahas Kegiatan Prioritas terkait Peningkatan Pelayanan Publik Kementerian Agama, dengan beberapa pembahasan diantaranya: 1. E- Goverment dan Layanan Online Komunikasi,  2. Sarapan Bersama Penyuluh Agama (SAPA), 3. Pengelolaan Medsos, 4. Ngobroal Soal Haji (NGAJI), 5. Pembinaan Rumah Ibadah, 6. Standarisasi Ceramah. 7. Halal Indonesia, dan 8. SBSN.

Bustasar menerangkan, tema-tema yang dibahas tersebut merupakan tema baru dalam inovasi penyelenggaraan sebuah kegiatan, meskipun ada tema lama namun diperbaharui menyesuaikan relavansinya dengan kondisi sekarang.

"Kita akan ikuti kegiatan sidang komisi ini dengan serius, sehingga dapat menyerap semua materi sidang dengan sebaik-baiknya, sehingga jika ada hasil nanti yang memungkinkan relevan diselenggarakan di daerah kita, dapat ditepkan dengan mudah," katanya.

Bustasar menilai, sidang komisi tersebut sangat penting sekali untuk diikuti, mengingat peserta yang tergabung di kegiatan tersebut adalah para pimpinan Kemenag tingkat daerah, pimpinan Perguruan Tinggi Agama serta ketua lembaga/badan di Kemenag RI. "Hasil pengalaman yang akan dibagi serta informasi yang diterima dari sidang Komisi ini tentunya akan sangat berkualitas," katanya.

Sidang Komisi 2 tersebut dilaksanakan di ruang Puri Agung Ballroom  Sahid Hotel Jaya Jakarta Pusat. Sementara untuk Komisi lainnya dilaksanakan ditempat terpisah di hotel yang sama.

Selanjutnya, semua peserta dari masing-masing Komisi nanti akan dipertemukan kembali dalam satu ruangan di kegiatan sidang pleno dan perumusan hasil dari sidang masing-masing Komisi. (Aji)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Informasi dan Humas
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter