MAN 2 Lebong Adakan Bazar Kewirausahaan

MAN 2 Lebong Adakan Bazar Kewirausahaan

Kota Bengkulu (Inmas)- Bazar Kewirausahaan MAN 2 Lebong hari ini, sabtu (27/01/18) berlangsung cukup meriah, mulai pukul 08.30–11.30 WIB. Ada 7 stan yang menggelar aneka produk untuk dipasarkan kepada seluruh dewan guru, karyawan – karyawati dan seluruh peserta didik.

 

    Kegiatan bazar yang dilangsungkan hari ini adalah sebagai bagian dari proses pembelajaran khususnya dalam mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan.

    Kepala MAN 2 Lebong, Feri Khairawati, S.Pd.I dalam kesempatan ini mengatakan bahwa " Saya sangat mengapresiasi semua kegiatan positif yang dilakukan peseta didik dan salah satunya adalah pameran bazar kewirausa¬haan hari ini. Semua yang ditampilkan merupakan produk peserta didik.

    Dan sudah barang tentu ini juga merupakan proses pembelajaran ke depannya dengan tujuan dan harapan agar seluruh peserta didik dapat lebih mengembangkan wawasan akan kewirausahaannya di masa yang akan datang, khususnya menjadikan mereka lebih terampil setelah tamat dari MAN 2 Lebong ini”, ungkap Feri.

    Guru Pembimbing pada mata pelajaran ini, Rika, S.Pd juga menambahkan “bazar ini kita laksanakan sebagai bagian dari program kewirausahaan dengan tujuan agar peserta didik memahami segala hal yang berkaitan dengan bazar, dimulai dari berfikir akan hal apa yang akan dijadikan sebagai sebuah produk sampai bagaimana cara memasarkan sebuah produk di hadapan masyarakat internal, khususnya di MAN 2 Lebong”, tambah Rika.

    Selan¬jutnya, para peserta didik ditempatkan di lapangan MAN 2 Lebong sebagai lokasi pemasaran pro¬duk-produk mereka dan alhasil mereka sangat atusias terhadap kegiatan bazar yang diberlangsungkan untuk pertama kalinya ini.

    Dinda mengaku senang mengikuti ba¬zar kewirausahaan. Dirinya bersama teman-teman bisa memasarkan produk buatan sendiri, seperti pisang coklat, wajik durian, keripik pucuk ubi, dan lain-lain.

    Hal senada juga disam¬paikan Yunika, ber¬sama teman-teman berhasil menjual produk makanan dan minuman.

    Acara bazar pun ber¬langsung meriah dalam memasarkan produk karya peserta didik. Ma¬sing-masing kelompok terlihat begitu antusias memasarkan produk mereka, mulai dari makanan, minuman, serta pro¬duk kreativitas lainnya.

    Para peserta didik  juga me¬miliki trik sendiri dalam menggaet ca¬lon pembeli, seperti teknik memanggil dan me-masang informasi menarik di stan mereka. (Wied).

 

 

Bagikan :