Budayakan Hidup Bersih, MIN 01 BU Lakukan Jum’at Bersih

Budayakan Hidup Bersih,  MIN 01 BU Lakukan Jum’at Bersih

Bengkulu (Inmas) - Salah satu upaya dalam MIN 01 Purwodadi mewujudkan kebisaan hidup bersih, seluruh siswa-siswi MIN 1 Bengkulu Utara beserta seluruh dewan guru dan tata UsahaBengkulu Utara melakukan Jum’at Bersih, 26 Januari 2018.

Dalam kegiatan jumat bersih ini guru beserta siswa/siswi berbaur menjadi satu dan penuh semangat. Kegiatan Jum’at bersih ini rutin di lakukan sebulan 2 kali yang sudah menjadi salah satu program dari MIN 2 Bengkulu Utara dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Diungkapkan Kepala MIN 1 Bengkulu Utara, Hambali, SP.d dalam kesempatan tersebut mengatakan dengan hidup bersih tentunya kita akan merasa nyaman dalam beraktifitas dan tentunya juga akan menjadikan hidup kita menjadi sehat dan terhindar dari penyakit .

“Jika lingkungan bersih tentunya kita akan merasa nyaman dengan hidup bersih tentunya kita akan terhindar dari berbagai penyakit” Ujar Hambali.
Untuk itu, lanjut Hambali dirinya beserta guru  mengajak seluruh siswa/siswi MIN 1 Bengkulu Utara untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan sekolah baik halaman sekolah maupun diruangan belajar kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih,sehat dan sejuk.
“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan menata dan merawat  lingkungan kita, agar kita semua bisa lebih nyaman saat beraktifitas” Ajak Hambali.

Kepala Madrasah Jemi Sundaya,M.Pd. berkata agar kita semangat belajar dan Khusuq maka kita harus menjaga kebersihan mulai sejak dini baik dari diri kita  sendiri dan lingkungan. (hb)

Bagikan :