MA TI Kerkap Manfaatkan Perpustakaan secara Maksimal

MA TI Kerkap Manfaatkan Perpustakaan secara Maksimal

Bengkulu (Inmas) - Perpustakaan mempunyai fungsi utamanya  sebagai pusat atau sumber dari berbagai informasi, baik informasi dalam bentuk buku, digital, e-book atau yang lain. Pada perkembanganya perpustakaan mempunyai peranan yang sangat penting di setiap lini bidang.

beberapa perpustakaan di beberapa sekolah tingkat SLTP sampai dengan SLTA perpustakaan pemanfaataanya masih sebatas untuk mengerjakan tugas sekolah saja. Ini dikarenakan di perpustakaan sekolah koleksinya hanya masih berisi buku-buku dan koleksi yang berkaitan mata pelajaran atau kurikulum saja.

Namun lain hal dengan perpustakaan di Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MA TI) Kerkap. “Di perpustakaan ini. sudah mulai mengembangkan perpustakaan bukan hanya berisi buku-buku atau koleksi yang berkaitan dengan kurikulum saja akan tetapi sudah menyediakan koleksi yang berkaitan dengan pengetahuan yang lebih umum dan actual” Ujar Kepala MA TI Kerkap, Erna, S.Pd, Selasa, (23 Januari 2018),

Dikatakan Erna dengan bervariasi dan banyak pilihan terkait koleksi di perpustakaan sekolah diharapkan siswa akan lebih maksimal dalam memanfaatkan koleksi perpustakaan dan tidak jenuh dengan koleksi yang “itu-itu saja” akan tetapi bisa memiliki pilihan lain sehingga wawasan dan pengetahuan siswa juga tidak monoton dan sempit.

“Sudah saatnya kita secara bersama-sama serentak untuk menggerakan kembali gerakan membaca. dan salah satunya adalah dengan cara memanfaatkan perpustakaan secara maksimal” ungkap Erna. (pw)

Bagikan :