Pengurus OSIS MAN 1 Mukomuko Studi Banding Ke MAN 2 Padang

Pengurus OSIS MAN 1 Mukomuko Studi Banding Ke MAN 2 Padang

Mukomuko (Inmas), Sejumlah pengurus OSIS MAN 1 Mukomuko studibanding ke MAN 2 Padang Sumatra Barat, Jumat, (26/01). Pengurus OSIS yang terdiri dari 33 Siswa tersebut didampingi oleh lima guru pendamping diantaranya adalah Bapak Doni Irawan, S. Pd, Bapak Dio Bagus Odi Zonata, S. Pd, Bapak Benni Indra, S. Pd, Bapak Nopran Rio, S. Pd dan Bapak Diki Nanda Putra, M. Pd.I.

“Studi banding rencananya dilaksanakan selama empat hari,” tutur Pembina OSIS MAN 1 Mukomuko Bapak Dio Bagus Odi.

Menurutnya Studi banding yang dilaksanakan memakan waktu selama empat hari karena mengingat jarak Ipuh-padang cukup jauh. Dari empat hari tersebut waktu efektif yang dapat digunakan untuk studi banding hanya dua hari selebihnya waktu habis untuk perjalanan dan istirahat.

Setelah berkumpul, Pengurus OSIS MAN 1 Mukomuko dilepas oleh Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah, M. Pd di halaman kantor Madrasah. Sebelum melepas keberangkatan pengurus OSIS beserta guru pendamping, Ibu Nur memberikan pengarahan.

Dalam arahannya, Ibu Nur menyampaikan bahwa studi banding merupakan salah satu program tahunan OSIS MAN 1 Mukomuko untuk mengunjungi sekolah atau madrasah unggulan. Oleh karena itu, sesuai dengan namanya yaitu studi banding, yang berarti belajar dan membandingkan hal-hal yang baru di sekolah atau madrasah yang dikunjungi untuk diterapkan dan dikembangkan di MAN 1 Mukomuko.

Selain memberikan arahan mengenai tujuan utama studi banding, Ibu Nur juga mengingatkan kepada seluruh pengurus OSIS dan guru pendamping untuk menjaga nama baik MAN 1 Mukomuko.

Setelah mendengarkan arahan dari Ibu Nur, do'a bersama pun dilakukan dengan harapan Allah SWT memberikan keselamatan selama perjalanan dan kembali dengan selamat. Selain itu, kegiatan studi banding dapat berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan. (J88)

Bagikan :