Siswa MIN 01 RL Manfaatkan Barang Bekas Menjadi Media Pembelajaran

Siswa MIN 01 RL Manfaatkan Barang Bekas Menjadi Media Pembelajaran

Rejang Lebong (Inmas) -- Dengan kreatifitas yang tinggi siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 01 Rejang Lebong (RL) mampu memanfaatkan berbagai barang bekas yang tidak terpakai lagi menjadi media pembelajaran.

Berbagai jenis barang bekas seperti kardus bekas, kertas koran, bekas botol air mineral mampu diubah menjadi media pembelajaran yang unik dan kreatif oleh tangan-tangan kreatif siswa MIN 01 RL bersama bimbingan guru, Rabu (24/01).

Pada kesempatan tersebut wali kelas 6A, Sastri Purnama Hidayati, S.Pd yang ikut membimbing anak didiknya dalam pembuatan media pembelajaran tersebut mengatakan, “Siswa dibimbing untuk dapat memanfaatkan barang bekas yang ada di sekitarnya menjadi sesuatu yang berguna salah satu dimanfaatkan untuk membuat media pembelajaran yang menarik dan kreatif”.

Salah seorang siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut, Selma mengatakan, “berbagai jenis barang bekas yang tidak terpakai lagi kami manfaatkan untuk membuat media pembelajaran seperti susunan tata surya yang kami buat dari kardus dan kertas bekas yang tidak terpakai lagi”.
Melalui kegiatan ini yang memanfaatkan barang bekas di sekitar yang tak terpakai lagi menjadi media pembelajaran yang unik serta murah meriah diharapkan akan mendorong siswa untuk bersifat kreatig serta inovatif dan jeli memanfaatkan barang-barang disekitarnya yang selama ini dianggap sampah tak berguna menjadi sesuatu yang berate dan bernilai tinggi. (Randi)

 

Bagikan :