Kakan Kemenag Kaur Ajak Guru Tingkatkan Mutu Pendidikan Madrasah

Kakan Kemenag Kaur Ajak Guru Tingkatkan Mutu Pendidikan Madrasah

Kaur (Inmas)– Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengajak kepada semua guru untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah. Hal itu sebagaimana ia sampaikan ketika memberikan pembinaan kepada Kepala Madrasah, Dewan guru dan Pegawai Tata Usaha di MTs N 5 Kaur, Rabu, (24/01) kemarin.

    Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin mengatakan, upaya peningkatan kualitas pendidikan di madrasah perlu dilakukan sehingga citra madrasah semakin meningkat, sehingga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang dinilai unggul.

    “Jika Madrasah mampu memberikan pendidikan yang baik, maka akan menjadi pilihan utama masyarakat untuk menyekolahkan anaknya” ungkapnya.

    Zainal Abidin mengatakan, upaya meningkatkan mutu pendidikan perlu dilakukan sehingga pada akhirnya madrasah mampu mengikuti kemajuan di dunia pendidikan. Dibuktikan melalui keberhasilan peserta didik dalam meraih prestasi baik akademik maupun non akademik pada masa yang akan datang.

    Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin menambahkan, upaya meningkatkan kualitas pendidikan dapat diawali dari peningkatan kualitas para guru dan tenaga pengajarnya, karena guru yang melaksanakan proses belajar mengajar harus benar-benar berkualitas serta mengajar sesuai dengan bidang ilmu keahlianya. (Puji**)
 

 

Bagikan :