Anggota OSIS dan Pramuka MTsN 2 Lebong Manfaatkan Lahan Kosong

Anggota OSIS dan Pramuka MTsN 2 Lebong Manfaatkan Lahan Kosong

Lebong (Inmas), Beberapa waktu yang lalu Anggota Osis bekerjasama dengan Pramuka MTsN 2 Lebong melakukan penanaman pada lahan kosong yang ada di sekitar Madrasah. Kegiatan ini disamping untuk memanfatkan lahan yang kosong juga bertujuan untuk memberikan tambahan pengetahuan kepada siswa cara atau metode dalam bercocok tanam.

Para siswa mengawali kerjanya dengan membersihkan dan sekaligus membuat pagar pada  lahan yang berada di belakang sekolah. Rencana kedepan para anggota OSIS dan Pramuka akan memanfaatkan lahan tersebut dengan menanami beberapa tanaman palawija, seperti sayur-sayuran, wortel, bawang, tomat dan sejenisnya.

Tidak hanya sebatas itu para anggota Osis dan Pramuka juga rencananya akan memanfaatkan lahan produktif tersebut untuk Apotik Hidup. Dengan memanfaatkan lahan kosong, maka dapat juga dijadikan tempat praktikum pada pelajaran IPA.

Kepala Sekolah, Evi Erliana,M.Pd akan selalu mendukung dan memfasilitasi apa yang para siswa butuhkan demi memajukan madrasah ini terlebih lagi soal memanfaatkan lahan kosong yang ada.

“Harapan kita lingkungan tidak hanya sekedar dikelilingi oleh bunga tetapi harus disertai juga dengan tanaman produktif,” ungkap Beliau. (fahrizal)

Bagikan :