Tumbuhkan Rasa Cinta Terhadap Al-Quran MIN 6 MM Adakan Ekstra Kulikuler Baca Al-Quran

Tumbuhkan Rasa Cinta Terhadap Al-Quran MIN 6 MM Adakan Ekstra Kulikuler Baca Al-Quran

Mukomuko (Inmas), Untuk meningkatkan Kemampuan siswa dalam membaca Al-Qur’an dan sebagai ciri khas Madrasah yang merupakan lembaga pendidikan yang sarat dengan nilai agama, MIN 6 Mukomuko mengadakan ekstra kulikuler belajar membaca ayat Al-Quran.

Hal ini dilakukan mengingat pentingnya kemampuan membaca Al-Quran bagi siswa madrasah yang mana ini juga merupakan syarat utama bagi Siswa Madrasah untuk kelulusan nantinya. Selain itu tentunya membaca Al-Quran adalah suatu keharusan dan kewajiban yang harus dilakukan sebagai umat Islam.

Kegiatan ini dilakukan setiap hari Rabu pukul 15.00 WIB bertempat di ruang belajar. kegiatan ini dibina oleh langsung oleh guru mengaji Khalidun dan Jusmira Wati.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan siswa/i MIN 6 Mukomuko membaca ayat suci Al Quran dan juga untuk membangun budaya membaca Al Quran di rumahnya sendiri.

Rusli, S.Pd.I selaku Kepala MIN 6 Mukomuko menegaskan baca ayat suci Al-Quran harus ditingkatkan lagi supaya lulus dari MIN 6 Mukomuko siswa/i sudah bisa baca Al Quran yang baik.

“Ini bukan hanya saja akan menjadi bekal anak-anak dalam melanjutkan kependidikan yang leih tinggi, tetapi sebagai bekal mereka kelak dalam menjalani kehidupan di dunia ini,” tutur Rusli. (tisna)

Bagikan :