Ka.KUA Pondok Kelapa Ajak Warga Teladani Khadijah RA

Ka.KUA Pondok Kelapa Ajak Warga Teladani Khadijah RA

Bengkulu Tengah (Inmas)- Bertugas sebagai wali hakim pada pencatatan nikah warga desa pondok kelapa pada minggu (14/11/2018) kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah Mintarno, SHI, MHI. Mengajak warga desa pondok kelapa meneladani Khadijah RA istri rasulullah Muhammad SAW.

 

    Khadijah adalah salah satu istri rasulullah yang sangat dicintai oleh rasulullah melebihi istri-istri nabi yang lain padahal usia Khadijah tidaklah muda lagi bila dibanding istri nabi yang lain.

    Menurut Mintarno saat menyampaikan nasihat perkawinannya kepada calon pengantin dan masyarakat pondok kelapa yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, ia menyampaikan khadijah adalah sosok yang istimewa yang patut diteladani karena Khadijah adalah sosok yang total dalam ketaatannya kepada Allah dan Suaminya.

    Khadijah rela mengorbankan segalanya demi Islam dan kemajuan syiar Islam sebagai dienul haq yang ia yakini kebenarannya.

    Disamping memberikan nasihat pekawinan kepada masyarakat  Kepala KUA juga menguraikan alasan dan proses perpindahan wali dari wali nasab ke wali hakim. Hal ini bertujuan agar masyarakat mengetahui sebab-sebab terjadinya pencatatan dengan wali hakim.

    Masyarakat desa Pondok Kelapa menyambut baik sosialisasi dan nasihat perkawinan yang disampaikan oleh kepala KUA sehingga masyarakat mengerti proses wali hakim tidak segampang yang dibayangkan oleh masyarakat. (Amin)

 

Bagikan :