Kemenag BS Hadiri Penyerahan Bantuan BAZNAS

Kemenag BS Hadiri Penyerahan Bantuan BAZNAS

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim, M.HI Selasa (23/1) menghadiri penyerahan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada mustahiq di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Program bantuan ini merupakan kerjasama antara BAZNAS Provinsi Bengkulu dengan BAZNAZ Kabupaten Bengkulu Selatan. Acara berlangsung di Gedung BAZNAS kelurahan Belakang Gedung yang juga dihadiri oleh Asisten 1 Pemda BS, Ketua BAZNAS Provinsi, Ketua BAZNAS Kabupaten BS, Kabag Kesra Pemda serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan ini sebanyak 134 mustahiq menerima bantuan diantaranya yaitu bantuan untuk bedah rumah 3 unit, paket sembako 50 paket, beasiswa untuk pelajar mulai dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi untuk 56 orang, peralatan usaha bagi wiraswasta, petani dan nelayan sebanyak 15 orang dan bantuan alat kesehatan yaitu kursi roda kepada 10 orang mustahiq. 

Dalam sambutannya Kepala Kemenag BS H. Arsan S Ibrahim, M.HI berharap agar bantuan yang disampaikan oleh BAZNAS ini dapat betul-betul bermanfaat bagi kebutuhan mustahiq dan keluarga.

"Kedepan saya berharap jika hari ini kita menerima bantuan maka nanti kitalah yang akan menyalurkan bantuan, bertekat kuat untuk berusaha agar dapat lebih baik lagi karena sesungguhnya Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali mereka berusaha merubahnya," ungkap H.Arsan. Diakhir acara penyerahan bantuan ini Ka.Kan Kemenag memimpin doa bersama sebagai wujud syukur. (Dina) 

Bagikan :