Terima Kunjungan BKKBN Kecamatan, Kepala KUA Bermani Ulu Optimis Program Lintas Sektoral Sukses

Terima Kunjungan BKKBN Kecamatan, Kepala KUA Bermani Ulu Optimis Program Lintas Sektoral Sukses

Rejang Lebong (Inmas) -- Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu Samijan, S.Ag, MHI menerima kunjungan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kecamatan Bermani Ulu Shanopi, Kamis (24/01).

Samijan berharap dengan kunjungan ini program lintas sektoral ini akan berjalan dengan baik dan dapat dilaksanakan dengan sempurna dengan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah Camat, Kapolsek Bermani Ulu, Ka. UPT Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, toko Agama, toko Masyarakat dan sekolah.

"Semoga program yang akan kita buat dan laksanakan dalam tiem ini dapat diselesaikan dengan baik melalui kunjungan dan saling berkoordinasi ini. Kita dapat bertukar informasi dengan melalui kordinasi bersama pemerintah ataupun pihak masyarakat lainnya," kata Samijan

Menurut Shanopi tm lintas sektoral ini adalah merupakan tiem yang bagus, semoga kita bisa solid untuk selalu bekerja sama, karena kami punya program untuk penyuluhan sesuai dengan tusi kami yakni mengingatkan para remaja untuk selalu menunda perkawinan sebelum memasuki usia Nikah yang matang, bagi yang terlanjur menikah agar bisa menunda keturunan dan menjarangkan angka kelahiran agar keluarga bisa terbina serta angka kematian bayi dapat terhindarkan.

"Perlu ditanamkanĀ  pada remaja bagaimana delapan fungsi keluarga dapat ia jalankan dengan sebaik baik mungkin, keluarga bisa hidup sejahterah lahir dan bathin, reproduksi bisa terjaga yang terpenting adalah kesehatan ibu dan anak dapat terpenuhi" pungkas Shanopi. (sm)

Bagikan :