Pengawas Madya Kemenag RL Kunjungi MIN 01 RL

Pengawas Madya Kemenag RL Kunjungi MIN 01 RL

Rejang Lebong (Inmas) -- Pengawas Madrasah Ibtidaiyah (Madya) Kementerian Agama (Kemenag)  Kab. Rejang Lebong (RL) mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 01 RL.

Dalam rangka melakukan pengawasan dan menjalin silahturahmi, Pengawas Madya Kemenag RL, M. Saleh, S.Ag.,MM melakukan kunjungan ke MIN 01 RL yang disambut hangat Kepala Madrasah  beserta jajaran dewan guru MIN 01 RL di ruang guru, Kamis (18/01).

Pada kesempatan tersebut, M. Saleh mengatakan ini merupakan kunjungan pertamanya di MIN 01 RL sebagai pengawas madya, kunjungan ini dimaksudkan selain menjalankan tugasnya sebagai pengawas madrasah juga ditujukan sebagai ajang ta’aruf /perkenalan antara dirinya dengan jajaran dewan guru beserta staf MIN 01 RL.

“Ini merupakan kunjungan perdana saya sebagai Pengawas Madya di MIN 01 RL, dan merupakan momentum bagi saya untuk berta’aruf dan sarana menjalin ukhuwah dengan bapak ibu sekalian” Ungkap pria yang mendapatkan gelar sarjananya di UIN Raden Fatah Palembang.

Pada kesempatan tersbut, M. Saleh mengajak dewan guru MIN 01 RL untuk menjadi guru yang profersional sesuai dengan keahliannya dan membekali diri dengan beberapa hal pokok.

“Ada beberpa hal yang harus dimiliki guru guna menunjang profesionalitas diantaranya; Akademis, Mental, kelengkapan perangkat pembelajaran, disiplin, serta guru harus menjadi panutan yang baik bagi siswanya karena setiap tingkah laku dan gerak-geriknya akan ditiru oleh anak didiknya”. Tambah M. Saleh.

Menutup pertemuan tersebut M. Saleh berharap Madrasah khususnya Madrasah Ibtidaiyah (MI) dapat menjadi lebih baik secara kuantitas dan kualitas dari sekolah umum lainnya dan dapat bersaing menjadi madrasah yang terdepan dan unggul dengan ditunjang tenaga pendidik yang berkualitas dan profesional. (Randi)

Bagikan :