Kepala MIS Nurul Huda Belumai Terapkan Program Dzuhur Berjamaah

Kepala MIS Nurul Huda Belumai Terapkan Program Dzuhur Berjamaah

Rejang Lebong (Inmas) -- Shalat lima waktu merupakan latihan bagi pembinaan disiplin pribadi. Ketaatan melaksanakan shalat pada waktunya,  menumbuhkan kebiasaan secara teratur dan terus menerus melaksanakannya pada waktu yang  ditentukan. Begitu waktu shalat tiba, orang yang taat beribadah, akan segera tergugah hatinya untuk melakukan kewajiban shalat.

Sesuai dengan Visi  MIS Nurul Huda Belumai yang diantaranya mewujudkan insan yang bertaqwa, salah satu  yang menjadi usaha untuk mewujudkan visi tersebut adalah menerapkan program sholat dzuhur berjamaah yang dilaksanakan setiap hari senin sampai dengan kamis.

Menurut Muhmamd Ramli, S.Pd.I Selaku kepala MIS Nurul Huda Belumai ia mengatakan “Program sholat dzuhur berjamaah ini mulai kami terapkan pada hari senin (22/01/2018) dengan subjek pelaksanaan adalah seluruh dewan guru dan siswa kelas IV-VI yang berjumlah 50 orang dengan pelaksanaannya di Masjid Al-Mubassyirin Desa Belumai I yang letaknya tidak jauh dari sekolah dengan jarak sekitar 200 Meter, untuk pelaksanaannya pukul 12.30, seluruh siswa diajak oleh guru menuju masjid tersebut dan bersama-sama melaksanakan sholat dzuhur berjamaah, setelah pelaksanaan sholat  siswa diperbolehkan pulang. Dengan adanya kegiatan ini kami berharap kepada seluruh siswa untuk dapat membiasakan mengerjakan sholat lima waktu dan meningkatkan kedisiplinan mereka dengan melaksanakan sholat tepat waktu”

 “Saya sangat setuju sekali dengan adanya kegiatan sholat dzuhur berjamaah seperti ini, karena kita selaku orang tua sudah sepantasnya memberikan bekal dan contoh kepada anak-anak kita dan mengajarkan kepada mereka untuk dapat membiasakan melaksanakan sholat lima waktu, mudah-mudahan program ini tetap terlaksana dan menjadi  pelopor bagi warga desa Belumai  I  yang nantinya ikut serta dalam pelaksanaan gerakan sholat dzuhur berjamaah tersebut" kata Zainuri Selaku Imam Masjid  (Aan)

Bagikan :