MTsN 1 Mukomuko Mantapkan Persiapan Jelang Pelaksanaan UNBK

MTsN 1 Mukomuko Mantapkan Persiapan Jelang Pelaksanaan UNBK

Mukomuko (Inmas), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berlangsung beberapa bulan lagi mendorong MTsN 1 Mukomuko untuk memantapkan persiapannya.

Untuk itu dalam rangka persiapan menghadapi UNBK MTsN 1 Mukomuko adakan rapat persiapan dengan membentuk panitia pelaksana UNBK pada hari Senin 22 Januari 2018.

Rapat yang dilaksanakan diruang guru ini dihadiri oleh seluruh guru dan staf Tata Usaha MTsN 1 Mukomuko dan dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah didampingi  Waka Kurikulum.

Adapun agenda rapat yang dibahas adalah pembentukan panitia rangkaian Ujian akhir siswa kelas sembilan yang meliputi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasioanal Berbasis Komputer (UNBK).

Selain itu rapat juga membahas tentang panitia ujian akhir semester untuk siswa kelas tujuh dan delapan, sekaligus pembentukan panitia pelepasan siswa kelas sembilan Tahun Pelajaran 2017/2018.

Dalam uraiannya Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko Sudirman S.Ag, M.Pd menyampaikan untuk kedepannya seluruh Dewan Guru dan staf tata usaha Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko untuk dapat lebih memacu belajar siswa agar tidak ada siswa yang gagal.

“Jika siswa kita gagal tidak hanya siswa yang malu atau orang tua yang kecewa tetapi beban yang terbesar ada di pundak kita pihak madrasah karena ini akan menentukan langkah Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko kedepannya, karena tingkat kelulusan yang tinngi juga mempengaruhi masyarakat untuk memasuki anaknya sekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko ini,” jelas Sudirman.

“Kedepannya saya tidak ingin suatu yang berlebihan, harapan saya sederhana saya ingin MTsN 1 Mukomuko  ini lebih maju, siswa yang ikut Ujian Nasional nantinya dapat lulus semua dengan nilai  terbaik, meski tidak tingkat Nasional tingkat Kabupaten saja saya sudah bangga mengingat tahun ini tahun pertama Ujian Nasional dengan berbasis komputer,” tutupnya. (remol)

Bagikan :