Bimtek PPKB Online Gelombang II Kemenag BU Berjalan Lancar

Bimtek PPKB Online Gelombang II Kemenag BU Berjalan Lancar

Bengkulu (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara melalui Seksi Pendidikan Agama Islam kembali melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Online Guru Pendidikan Agama Islam  Tingkat SD, SMP, SMA.SMK Gelombang II Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa, 23 Januari 2018.

Bimtek PPKB Online Guru PAI dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag didampingi Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara.

Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Towilan, M.Pd dalam laporanya menyampaikan bahwa untuk Bimtek PPKB Online GPAI Gelombang II diiukuti oleh 124 peserta yang berasal dari Guru Pendidikan Agama Islam dari SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Bengkulu Utara.

Lebih Lanjut H. Towilan menyampaikan, untuk teknis pelaksanaan Bimtek nantinya peserta akan dibagi menjadi 3 sesi dan setiap sesi akan diberikan waktu 120 menit.

“Adapun untuk tempat pelaksanaan Bimtek, kami sudah bekerjasama dengan PT Telkom Arga Makmur untuk penyediaan lokasi sekaligus jasa jaringan Internet” Ungkap H. Towilan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag dalam arahanya mengatakan bahwa tujuan diadakanya PPKB online salah satunya adalah untuk untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap professional guru dan tenaga kependidikan terutama dalam hal Ilmu Teknologi yang saat ini menjadi kebutuhan yang tidak dapat dielak lagi.

Dikatakan H. Heriansyah bahwa setiap tenaga pendidik saat ini tidak hanya dituntut untuk hanya mengajar, namun juga harus memahami Ilmu pengetahuan dan Teknologi sesuai dengan perkembangan Zaman yang semakin canggih ini.

“Di zaman yang sudah semakin maju ini, guru selain mengajar juga dituntut untuk dapat memahami Ilmu pengetahuan dan Teknologi, untuk itu saya berharap kepada seluruh Guru Agama Islam yang ada di Bengkulu Utara agar dapat belajar memahami danIlmu Pengetahuan dan Teknologi” Terang H. Heriansyah.

Terakhir H. Heriansyah berpesan kepada kepada peserta BIMTEK PPKB Online agar bisa memanfaatkan kesempatan yang ada ini dengan baik dan tentunya jangan sungkan untuk bertanya kepada panitia apabila ada hal-hal yang belum dipahami. (Ribowo)

Bagikan :