Ka. Kemenag Seluma Bersama Kabid Pakis Pantau Petugas Program Wilayah Perbatasan Kemenag RI

Ka. Kemenag Seluma Bersama Kabid Pakis Pantau Petugas Program Wilayah Perbatasan Kemenag RI

Seluma (Inmas) – Bertempat di Desa Talang Durian Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Yasaroh Maksum Bersama Kepala Bidang Pendidikan Keagamaan Islam H.M. Naseh, M.Ed melakukan pemantauan langsung ke tempat binaan Ustadz Ujang, S.Sos.I yang ditugaskan oleh Kementerian Agama RI di wilayah perbatasan.
    
Disampaikan oleh Kepala Kemenag Seluma Usai melakukan peninjauan kegiatan yang dilakukan oleh petugas Binaan di wilayah perbatasan NKRI secara umum telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.
    
“Saya bersama Kabid Pakis terjun langsung ke lapangan dan bertanya kepada masyarakat setempat tentang kegiatan petugas di sana, hasilnya sesuai dengan harapan” Pungkasnya.  
    
Ka.Kemenag juga memaparkan tentang kegiatan yang disampaikan langsung oleh petugas itu selain mengajar pendidikan di sekolah, petugas itu juga memberikan binaan kepada Majlis Taklim, Ceramah Agama setiap subuh bagi kaum laki – laki, secara kebersamaan petugas PAI kita ada yang ditempatkan di desa tersebut.
    
Berkenaan dengan tempat tinggal Petugas tersebut, Kepala Kemenag juga menyampaikan Kepala Desa Talang Durian telah menyiapkan satu unit rumah beserta sekretariatnya. Menurut keterangan Kades masyarakat kami sangat senang dan berterima kasih dengan Kemenag RI yang telah menugaskan Bapak Ujang ini di desa kami yang sangat kekurangan dan terpencil ini.
    
Untuk diketahui secara bersama bahwa petugas Bina Kawasan Perbatasan NKRI itu ditugaskan Oleh Kementerian Agama RI selama 1 (satu) Tahun setelah itu akan ditinjau kembali apakah masih dilanjutkan atau tidak tergantung permintaan masyarakat di tempat binaan kawasan perbatasan tersebut. (HBN).

Bagikan :