Ciptakan Generasi Cerdas dan Islami, MAN 2 BU Gelar Kegiatan Keagamaan

Ciptakan Generasi Cerdas dan Islami, MAN 2 BU Gelar Kegiatan Keagamaan

Bengkulu (Inmas) - Guna menciptakan generasi muda yang cerdas dan Islami, Madrasah Aliyah Negeri 2 Bengkulu Utara di bawah Kepemimpinan Abu Bakar, M.Pd menggelar kegiatan Keagamaan,salah satunya adalah kegiatan mengaji.

Kegiatan mengaji yang dipusatkan di Mushola MAN 2 Bengkulu Utara tersebut rutin dilaksanakan setiap Jum’at pagi sebelum jam pelajaran pertama dimulai.

Kepala MAN 2 Bengkulu Utara, Abu Bakar, M.Pd usai meninjau kegiatan mengaji pada Jum’at, (19/1) mengaku bahwa kegiatan Jum’at pagi mengaji ini merupakan salah satu program yang secara rutin dilaksanakan guna menciptakan generasi muda yang cerdas dan islami.

Lebih lanjut kegiatan mengaji ini juga diselenggarakan dalam rangka untuk mencari bibit-bibit guna diikutkan dalam kegiatan-kegiatan keagamaan di luar sekolah, baik itu kegiatan lomba tingkat kecamatan, Kabupaten maupun di tingkat Provinsi.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan mengaji Jum’at pagi yang menjadi salah satu program MAN 2 Bengkulu Utara ini, kedepannya bisa memunculkan bibit-bibit siswa berprestasi dalam bidang keagamaan sehingga bisa menjadi salah satu kontingen dalam berbagai kegiatan perlombaan” harap Abu.

Sementara itu Pembina Rohis MAN 2 Bengkulu Utara, Eko Purwanto, S.Pd.I mengatakan bahwa sejak kegiatan jum’at mengaji ini diselenggarakan, minat siswa-siswi MAN 2 Bengkulu Utara untuk belajar mengaji terus mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah, minat siswa-siswi MAN 2 Bengkulu Utara untuk belajar mengaji semakin meningkat” ungkap Eko. (ep)

Bagikan :