Juma’At Rohani Min 1 Kepahiang

Juma’At Rohani Min 1 Kepahiang

Bengkulu (Informasi dan Humas) -- Kegiatan rutin MIN 1 Kepahiang Jum’at Rohani yang dilaksankan setiap pagi Jum’at usai shalat duha di Musollah MIN 1 Kepahiang. Jum’at 19 Januari 2018 menampilkan da’i daiyah MIN 1 Kepahiang  dengan berbagai tema ceramah yang di sampaikan.

Kegiatan Jum’at rohani ini di isi dengan ceramah yang di tampilkan siswa MIN 1 Kepahiang yang setiap Jum’at sebelumnya sudah ditunjuk untuk tampil Jum’at mendatang. Setiap siswa yang diberi tugas untuk ceramah bebas memilih temah ceramah yang akan di sampaikan dengan ketentuan berisi nasehat, hafal tidak membaca teks dan sesuai ketentuan pidato yang terdiri dari pembukaan, isi dan penutup.

Zuhirin, S.Pd.MM  Selaku Kepala sekolah menyampaikan adapun Tujuan kegiatan rutin Jum’at rohani ini adalah untuk melati siswa MIN 1 Kepahiang berani bicara didepan umum, berpidato dan mendidik menjadi da’i daiyah yang berdasarkan ilmu agama. Jum’at rohani ini di bawah binaan Bapak Moh. Syafe’i dan Bapak Moh. Anshar.

“ Saya berharap Dengan kegiatan Jum’at rohani ini lulusan MIN 1 Kepahiang tidak ada yang tidak bisa berpidato dan ceramah. Sudah menjadi standar  lulusan MIN 1 Kepahiang setiap siswa harus bisa membaca Al Qur’an, shalat wajib, shalat jenazah, zikir, memimpin do’a dan ceramah. Lulusan MIN 1 Kepahiang berilmu pengetahuan dan agama, beriman,  berakhlak mulia dan siap tampil dimasyarakat" ujar Zuhirin. (Ahmad)

 

Bagikan :