Ka.Kemenag Benteng Ajak Guru Bangun Kedekatan Dengan Siswa

Ka.Kemenag Benteng Ajak Guru Bangun Kedekatan Dengan Siswa

Bengkulu Tengah (Inmas)- Memang tidak bisa dipungkiri, peran guru sangatlah besar dalam kehidupan sosial bermasyarakat, terutama untuk membangun peradaban dan generasi masa mendatang yang lebih baik.

    Pemerintah melalui program kesejahteraannya selalu berupaya memberikan dukungan kepada profesi guru sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap peran dan kontribusi guru dalam mendidik dan membangun generasi yang lebih baik.

    Hal itulah yang menjadi dasar utama H. Sipuan, S.Ag.,MM selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Kasi Pendidikan Islam M.Luthfi, M.Pd mengajak dan menghimbau agar seluruh tenaga pendidik dijajaran Madrasah Bengkulu Tengah juga harus mampu merealisasikan program-program pembelajaran, salah satunya dengan membangun kedekatan dengan anak didik baik  secara lahiriah maupun kedekatan secara batin.

    “Seorang guru harus mampu membangun komunikasi aktif terhadap siswa, termasuk melakukan berbagai pendekatan agar siswa merasa nyaman dan menyenangkan ketika belajar” Ujar Sipuan

    Satu hal lagi tambah Sipuan, seorang guru atau tenaga pendidik seharusnya lebih banyak bersama peserta didik agar terjadi proses pendidikan yang berkualitas," imbuhnya

    Demikianlah hal itu semua disampaikannya pada saat mengadakan kunjungan ke beberapa Madrasah di lingkungan Kemenag Benteng.

    Terkait dengan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), H. Sipuan meminta agar tenaga pendidik mampu melakukan inovasi belajar dan hindari pendekatan cara mengajar yang kurang tepat sehingga menimbulkan kejenuhan bagi siswa ketika mengikuti pelajaran.

    Sedapat mungkin papar Sipuan agar guru atau tenaga pendidik harus mampu menguasi kelas membawa suasana belajar yang menarik, seru, dan menciptakan suasana belajar yang sehat bagi para siswa. Jelasnya (Bobi)

 

Bagikan :