117 CJH BS Tuntas Pembuatan Passport

117 CJH BS Tuntas Pembuatan Passport

Bengkulu Selatan (Inmas), Sebanyak 117 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bengkulu Selatan akhirnya tuntas dalam pembuatan passport. Disampaikan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh H. Khayadi, M.HI bahwa dari total 135 CJH yang direkomendasikan untuk pengurusan passport 18 diantaranya telah memiliki passport yang telah diperoleh pada tahun lalu, baik yang mengurus pribadi atas inisiatif sendiri atau bersama-sama dengan CJH 2017.

"Pengurusan Passport ini telah selesai pada minggu lalu, kami bagi 3 tahap dalam 3 hari, sehingga CJH dapat dilayani maksimal dan tidak antri panjang di Kantor Imigrasi Bengkulu," terang H. Khayadi.

Disampaikan pula oleh Kepala Kantor Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim.M.HI bahwa pengurusan passport oleh CJH ini memang sengaja lebih dari kuota yang biasa pertahunnya yaitu sebanyak 129 orang, hal ini untuk mengantisipasi jika nantinya ada kemungkinan penambahan quota dari pusat atau adanya CJH yang mengundurkan diri.

Setelah pengurusan pasport ini diagendakan CJH akan mulai mengikuti Manasik Haji baik ditingkat kecamatan ataupun tingkat Kabupaten.

"Manasik tahun ini diagendakan lebih cepat dari tahun lalu, mengingat jadwal keberangkatan CJH ke Tanah Suci juga lebih cepat, hal ini dipengaruhi pula oleh kalender Hijriah," terang H.Arsan.

Selanjutnya H.Arsan berpesan kepada CJH agar dapat tetap menjaga kondisi kesehatan hingga keberangkatan nanti, mengatur pola makan, makan makanan yang bergizi serta tidak lupa untuk berolahraga agar selalu fit.

"Perlu dijaga dari sekarang, agar kondisi kita dapat fit pada hari "H" mendatang," pungkas H.Arsan. (Dina) 

Bagikan :