Sukseskan 3 Pilar Kemenag BS Rapat Bersama Pemda Dan BAZNAS

Sukseskan 3 Pilar Kemenag BS Rapat Bersama Pemda Dan BAZNAS

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka menyukseskan tiga pilar (Magrib mengaji, Subuh Berjamaah dan Safari Jumat) yang merupakan program kerja Bupati BS, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan mengundang Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan dan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) untuk duduk bersama membahas teknis program non fisik tersebut. 

Rapat berlangsung diruang kerja Bupati BS dan dipimpin langsung oleh Bupati BS H.Dirwan Mahmud. SH. Hadir pula pada kesempatan tersebut Asisten I, Ketua BAZNAS H.Mudin Gumai dan Kepala Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim.M.HI.

Selain membahas penambahan volume kunjungan ke Desa sebagai wujud teknis 3 Pilar pada rapat bersama kali ini juga dibahas operasional Pengurus Masjid dan guru mengaji pada tahun 2018.

Dalam rapat disepakati guru ngaji pada masjid tahun 2018 sebanyak 90 orang merupakan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS yang honornya berasal dari DIPA Kementerian Agama dan 70 orang lainnya merupakan tanggung jawab BAZNAS dan selebihnya merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah.

Disampaikan pula oleh H.Arsan bahwa dalam rapat juga telah disepakati volume 3 Pilar yang semua hanya berjumlah enam kali kunjungan ke Desa pada setiap bulannya ditambah menjadi sembilan kali perbulan pada tahun 2018.

Berkenaan dengan hal ini H. Arsuk menyambut positif dan menyatakan dukungannya untuk ikut menyukseskan program tiga Pilar Bupati Bengkulu Selatan yang secara garis besar juga sejalan dengan visi dan misi Kementerian Agama.

"Kami dari Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan akan mendukung secara penuh program tiga Pilar ini karena secara keseluruhan program 3 pilar ini sangat sejalan dengan Kementerian Agama," terang H.Arsan. (Dina) 

Bagikan :