Tingkatkan Pengetahuan Seputar Haji Sebanyak 178 CJH Kabupaten MM Ikuti Manasik

Tingkatkan Pengetahuan Seputar Haji Sebanyak 178 CJH Kabupaten MM Ikuti Manasik

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka meningkatkan pengetahuan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Mukomuko untuk tahun keberangkatan Tahun 2018, hari Kamis Januari 2018 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko melalui Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) melaksanakan Manasik Haji.

Kegiatan Manasik haji tersebut dilaksanakan di Mushallah Miftahul Jannah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, kegiatan manasik haji ini merupakan kegitan manasik haji bulanan yang sudah menjadi agenda penyelenggara haji dan umroh  untuk dilaksanakan setiap bulannya,

Dikatakan Kasi Haji dan Umroh Drs. Syukron, M.Pd bahwa kegiatan manasik ini merupakan manasik bulanan yang ketiga dan diupayakan agar kegiatan manasik ini dapat terus berjalan setiap bulannya.

“Hal ini mengingat pentingnya materi materi yang harus diketahui oleh calon jamaah haji,” jelas Syukran saat dijumpai di ruang kerjanya.

Kegiatan manasik ke tiga ini dibukan langsung oleh Kasi PHU dan sebagai pemateri untuk kegiatan manasik adalah Kasi Bimas Islam Drs. H. Harmaini. Dalam kesempatan tersebut Kasi PHU menghimbau Kepada seluruh CJH untuk bersungguh sungguh mengikuti bimbingan manasik ini.

“Kami pihak Kemenag telah berupaya untuk memberikan bimbingan manasik ini setiap bulan jadi bapak ibu jangan sia-siakan kesempatan ini,” ungkap Sykron dihadapan seluruh calon jamaah haji.

Lebih lanjut Syukron juga mengatakan bahwa menurut data yang ada bahwa masih ada beberapa jamaah haji yang belum memiliki passport jadi bagi yang masih belum mengurus segala persyaratannya diharapkan segera mengurus semuanya agar kedepannya tidak ada masalah. (tisna)

Bagikan :