MIS Nurul Huda Belumai Jaga Kesehatan Terapkan Program Jum’at Sehat

MIS Nurul Huda Belumai Jaga Kesehatan Terapkan Program Jum’at Sehat

Rejang Lebong (Inmas) -- Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan adalah merupakan bagian internal dari pendidikan, keseluruhan yang bertujuan untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, ketrampilan berpikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, stabilitas emosional, tindakan moral, aspek pola hidup sehat dan pengenalan lingkungan bersih melalui aktivitas jasmani, olahraga dan kesehatan terpilih yang direncanakan secara sistematis dalam rangka mencapai tujuan terciptanya kesehatan bagi para peserta didik.

Dari pernyataan diatas jelas bahwa Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan mempunyai peran dan fungsi yang strategis dalam mengembangkan sikologis anak didik secara totalitas. Olahraga itu sendiri menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari terwujudnya peserta didik yang sehat. Olahraga juga memberikan mafaat bagi para peserta didik  oleh karena itu  MIS Nurul Huda Belumai terus menggalahkan program jumat sehat tersebut.

Ditemui seusai senam pagi. Yusup Hidayat, S.Pd.I  selaku Kordinator jumat sehat mengatakan  “Melalui kegiatan program jumat sehat ini, kami selaku kordinator kegiatan ini mengadakan kegiatan senam pagi secara rutin. Untuk para pesertanya kami wajibkan  kepada seluruh peserta didik mulai dari kelas I - VI yang berjumlah 85 orang, dengan waktu pelaksanaan setiap hari jum’at  dari  jam 07.15 - 08.00 Wib. Dengan harapan peserta didik terbiasa melakukan aktifitas kebugaran serta dapat menjaga kesehatan melalui senam pagi tersebut”.

Muhammad Ramli selaku Ka. MIS Nurul Huda Belumai mengatakan “Kegiatan senam pagi  disetiap jumat ini dapat memberikan pengaruh yang positif  terhadap kesehatan siswa, terutama membiasakan prilaku disiplin pada siswa, serta pada perjalanan usia anak mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan yang berbeda. Melalui program jumat sehat yakni senam bersama ini  sangat  efektif  untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan pisikologis para peserta didik”. (Aan).

Bagikan :