Kepala KUA Bermani Ulu Gagas Bentuk Team Lintas Sektoral

Kepala KUA Bermani Ulu Gagas Bentuk Team Lintas Sektoral

Rejang Lebong (Inmas) -- Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu Rejang Lebong Samijan, S.Ag, MHI ajak Camat dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kecamatan Bermani Ulu untuk bergabung membentuk sebuah team Kecamatan guna melaksanakan program demi kemajuan bersama di Kecamatan Bermani Ulu dalam hal pembangunan baik pembangunan fisik maupun materil, Sumber Daya Masyarakat (SDM) dan mental masyarakat Bermani Ulu khususnya, hal ini diutarakan Samijan kepada Camat Kecamatan Bermani Ulu, Kamis (18/01/2018).

"Jika kita ingin membangun jembatan tentu kita punya target dan limit waktu yang diberikan dalam pembangunan, namun lain halnya dengan pembangunan mental itu sangat sulit dan memakan waktu yang sangat lama. Untuk membangun mental masyarakat kecamatan bermani ulu tentu kita harus bekerjasama menyusun sebuah program yang berkesinambungan dan turun ke loksasi mengadakan bimbingan serta penyuluhan kepada masyarakat, untuk itu mari kita bersatu padu dalam menyamakan visi bersama, turun bersama dan berinteraksi dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan melalui safari Jumat yang akan dimulai tahap ke II pada bulan Februari 2018 mendatang dan mengadakan penyuluhan di setiap sekolah sekolah" ujar Samijan.

Lanjut Samijan, untuk mewujudkan hal ini kita harus melibatkan banyak pihak, kita ajak yang lainnya untuk ikut bergabung bersama kita, termasuk Ka. Upt Puskesmas, Kapolsek Bermani Ulu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, jelasnya.

Sementara Mislan yang merupakan  perwakilan BKKBN juga mengatakan bahwa penyuluhan itu sangat penting bagi para remaja, untuk sementara waktu penyuluhan kita awali di Sekolah Tingkat SLTP dan SLTA terlebih dahulu, kita akan berikan penyuluhan tentang kenakalan remaja, menunda usia perkawinan dan lainnya, jelasnya.

Camat Bermani Ulu Asmawardi, S.Sos menyetujui dan mendukung rencana program ini, Asmawardi berjanji akan mengundang Ka. Upt Puskesmas Kampung Melayu dan Air Pikat dan akan menghubungi Kapolsek Bermani Ulu untuk dapat ikut andil dalam kerjasama dalam team ini, jelasnya.

Lanjut Asmawardi, saya sangat berterimakasih atas cetusan ide yang cermelang di gagas oleh pak KUA, semoga kita bisa melaksanakan dan bekerjasama untuk membangun mental masyarakat kecamatan Bermani Ulu dan kita bisa ikut ambil bagian dalam mewujudkan visi Bupati Rejang Lebong dalam mewujudkan masyarakat Rejang Lebong yang relegius, pungkasnya. (sm)

Bagikan :