STAIN Curup Jadikan Kampung Zakat Kota Padang RL Sebagai Desa Binaan

STAIN Curup Jadikan Kampung Zakat Kota Padang RL Sebagai Desa Binaan

Rejang Lebong (Inmas) -- Berbagai inovasi telah dilakukan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL). Kali ini KUA Kota Padang RL menjalin kerjasama dengan STAIN Curup. Bulkis selaku Kepala KUA Kota Padang RL mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar pengkaderan muballigh. Kegiatan ini masih dalam bingkai program Kampung Zakat Kota Padang yang telah dilaunching bersama Baznas pada bulan lalu.

Berdasarkan pantauan Humas KUA Kota Padang, Bulkis didampingi Aditya Chandra mendatangi ruang kerja Ketua Jurusan Dakwah STAIN Curup, Toni Heriya pada Rabu pagi (17/01). Kedatangan Kepala KUA Kota Padang RL disambut langsung oleh Toni Heriya. Di samping itu hadir Pejabat Fungsional Umum Jurusan Dakwah, Agusten.

Toni Heriya menyambut baik kerjasama yang ditawarkan oleh KUA Kota Padang RL. Pada pertemuan tersebut Kepala KUA Kota Padang dan Ketua Jurusan Dakwah STAIN Curup membahas kerjasama program pengkaderan muballigh.
“Kami siap bekerjasama dengan KUA Kota Padang dalam pembinaan keagamaan. Kami akan kerahkan mahasiswa kami turun ke Kota Padang. Bila perlu kita lakukan pembinaan Kampung Zakat yang akan menjadi contoh di provinsi Bengkulu. Nanti kita gandeng pihak swasta, seperti perbankan. Kami juga akan mengusulkan agar Kampung Zakat menjadi salah satu desa binaan’, papar Toni Heriya.

Bulkis mengatakan dengan diadakannya kerjasama dengan STAIN Curup diharapkan pembinaan keagamaan di Kota Padang RL dapat dilakukan secara maksimal. (Bs)

Bagikan :