Sukseskan 3 Pilar, Pemda BS Rangkul Kemenag

Sukseskan 3 Pilar, Pemda BS Rangkul Kemenag

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka ingin mensukseskan Program 3 Pilar yang dicanangkan oleh Bupati Bengkulu Selatan, Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemerintah Daerah mengadakan silaturrahmi ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan (Rabu, 17/1). 

Silaturrahmi ini bertujuan untuk merangkul dan meminta Kemenag BS untuk ikut mensukseskan program 3 Pilar pada tahun 2018. Tiga Pilar tersebut yaitu Program Magrib Mengaji, Safari Jumat dan Subuh berjamaah. Silaturrahmi ini dipimpin langsung oleh Kabag Kesra Amir Sofyan yang didampingi pula dua orang Subbag Keagamaan. 

Menanggapi apa yang menjadi keinginan Pemerintah Daerah agar Kemenag Bengkulu Selatan dapat ikut mensukseskan 3 Pilar ini Kepala Kantor Kementerian Agama BS H.Arsan S Ibrahim.M.HI menyambut antusias dan gembira.

Disampaikannya bahwa 3 Pilar yang menjadi Program Bupati BS H.Dirwan Mahmud ini sejalan dengan Visi dan Misi Kementerian Agama yang bertujuan membentuk masyarakat yang berlandaskan Agama. 

Berkenaan dengan hal ini pula H. Arsan mengusulkan agar volume safari 3 Pilar pada tahun 2018 ini dapat ditingkatkan lagi, jika pada tahun 2017 hanya 6 volume pada setiap bulannya maka pada tahun 2018 ini H. Arsan mengusulkan untuk ditingkatkan menjadi 12 volume pada setiap bulannya. 

"Mungkin tahun ini volume safari kita perlu ditingkatkan,agar lebih banyak lagi desa-desa di Kecamatan yang dapat kita kunjungi, sehingga kita mengetahui kondisi masyarakat yang sebenarnya," ungkap H.Arsan.

Menanggapi usul dari Ka.Kankemenag, Kabag Kesra menyambut baik dan menyatakan akan menyampaikan usulan tersebut langsung kepada pengambil Kebijakan Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud.SH.

Kedepan kerjasama ini diharapkan untuk lebih intens lagi terutama yang berkaitan dengan pembinaan yang berkaitan dengan keagamaan kepada masyarakat.

"Kami mendukung program 3 Pilar tersebut, dan cita-cita Bupati BS untuk mewujudkan Bengkulu Selatan EMAS (Elok,Makmur,Agamis dan Sejahtera," pungkas H.Arsan. (Dina) 

Bagikan :