KUA Kota Padang dan Baznas RL Gelar Pelatihan Kewirausahaan

KUA Kota Padang dan Baznas RL Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Rejang Lebong (Inmas) -- Setelah sukses melakukan launching kampung zakat bulan lalu, KUA Kota Padang mulai menjalankan program-program yang telah direncanakan. Diawal tahun ini KUA Kota Padang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rejang Lebong (RL) menggelar training kewirausahaan. Pada kegiatan ini, KUA Kota Padang menggandeng Kirana Hair & Spa Lubuk Linggau. Training dimaksud diperuntukkan bagi remaja putri yang ada di Kota Padang RL.

Kepala KUA Kota Padang RL, Bulkis, S.Th.I., MHI mengatakan remaja putri diprioritaskan pada training yang dilakukan. Alasannya para remaja putri dituntut mandiri dan mampu membuka lapangan kerja sendiri. Menurutnya angka pernikahan dini erat kaitannya dengan produktifitas para remaja.

“Seringkali remaja yang kurang produktif lebih memilih berkeluarga. Dan hal ini menyebabkan ketahanan keluarga menjadi lemah. Para ibu rumah tangga yang belum mandiri secara finansial sering mengalami problem dalam rumah tangga. Bahkan kebanyakan di antara mereka memilih mengakhiri rumah tangganya. Karena itu, KUA Kota Padang berinisiatif menggelar training kewirausahaan khusus bagi remaja putri,” jelas Bulkis pada Selasa (16/01) di ruang kerjanya.

Dengan digelarnya training kewirausahaan diharapkan peserta training menjadi pribadi yang mandiri dan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. (Bs)

 

Bagikan :