Minim Komputer, UNBK di MTs N 5 Kaur Akan dilaksanakan 3 Sesi

Minim Komputer, UNBK di MTs N 5 Kaur Akan dilaksanakan 3 Sesi

Kaur (Inmas) - Kementerian Agama Kabupaten Kaur menargetkan tahun 2018, seluruh MTs dan MA se-Kabupaten Kaur sudah menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Penerapan UNBK dinilai memberi keuntungan bagi siswa karena lebih efisien, dan keamanan lembar soal juga lebih terjaga.

Salah satu Madrasah Tsanawiah di Kabupaten Kaur yang telah siap untuk melaksanakan UNBK adalah MTsN 5 Kaur. Madrasah yang terletak di Kecamatan Kelam Tengah tersebut mengaku sudah jauh-jauh hari mempersiapkan anak didiknya untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“InshaAllah tahun ini kami siap melaksanakan UNBK, persiapan sudah maksimal seperti jaringan, instalasi internet dan setting ruang ujian” kata Kepala MTsN 5 Kaur H. Yusrizal, SPd kepada Humas, Rabu, (17/1).

Kepala MTsN 5 Kaur Yusrizal mengatakan, fasilitas yang tersedia di MTs N 5 Kaur berjumlah 20 unit computer client dan 2 buah server untuk oprotor. Ia menjelaskan dari jumlah siswa 59 disesuaikan dengan jumlah computer yang ada, maka panitia akan membagi menjadi tiga sesi ujian.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. Zainal Abidin, MH mengapresiasi MTsN 5 Kaur yang telah memperiapkan UNBK dengan matang.

“Kami atas nama pimpinan mengapresiasi MTsN 5 Kaur yang telah mempersiapkan UNBK dengan matang. Ini merupakan bukti kemajuan yang dimiliki madrasah dan pertanda pendidikan di madrasah telah berjalan maksimal” ungkapnya. (Puji**)

Bagikan :