Ka.Kemenag Benteng Minta Mahasiswa PPL Bersinergi dengan PAI

Ka.Kemenag Benteng Minta Mahasiswa PPL Bersinergi dengan PAI

Bengkulu (Inmas)- Kehadiran Mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa mendapat sambutan baik dari semua pegawai KUA.

    Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Mintarno, S.HI mengungkapkan bahwa kehadiran mahasiswa PPL ini dalam rangka memberikan pengalaman baru kepada mahasiswa terkait dengan bagaimana sistem kerja dalam birokrasi.

    Tepat pada Senin 15 Januarin 2018, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM bersama Kasubbag TU Rizal, M.Pd melakukan kunjungan kerja  ke KUA Pondok Kelapa.

    Kunjungan KaKan.Kemenag ini bertepatan dengan keberadaan Mahasiswa PPL yang baru beberapa hari menjalankan tugas PPL nya di KUA.

    Pada kesempatan itu, H. Sipuan mengingatkan kepada seluruh mahasiswa PPL agar dapat menjalankan tugas PPL nya dengan baik, jadikan masa PPL tempat untuk belajar,

    “Jika dilakukan dengan baik maka akan banyak pengalaman dan pelajaran baru yang bakal kalian dapati, Ujar Sipuan

    Lebih lanjut H.Sipuan meminta kepada Kepala KUA Mintarno, S.HI agar segera membuat program kolaborasi antara mahasiswa PPL dengan anggota PAI, “paling tidak melalui anggota PAI, libatkan mahasiswa pada kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan juga.(Bobi)

 

Bagikan :