Ketua MUI Seluma: Shalat Bisa Dilaksanakan Dimana Saja Asal Suci

Ketua MUI Seluma: Shalat Bisa Dilaksanakan Dimana Saja Asal Suci

Seluma (Inmas) – Pada kegiatan Keagamaan yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Negeri Seluma, Kepala MAN Seluma yang juga Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Seluma H. Nodi Herwansyah. M.Pd.I mengatakan shalat dapat dilaksanakan dimana saja, asalkan suci.

 

    “Seluruh permukaan bumi sah untuk dijadikan tempat sujud selama tempat tersebut suci.” Katanya dalam tausiyahnya setelah meminmpin shalat Dhuha berjama’ah di lapangan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Seluma, Jum’at (12/01/18).

    Terkait hari Asyura, Ketua MUI itu mengatakan pada Siswa/i MAN Seluma hukum melaksanakan puasa asyura yaitu sunat fi’liyah dan qauliyah serta memiliki fadhilah yaitu mengapuskan dosa satu tahun yang lalu.

    Pada kesempatan yang baik itu beliau berpesan kepada semua Siswa/i dan Tenaga Pendidik untuk selalu belajar dan terus menambah ilmu baik disegi pendidikan maupun di masyarakat sekitar. Sampainya.

    Terakhir Ketua MUI itu mengharapkan kepada semua agama khususnya di kabupaten seluma untuk selalu menjaga kerukunan umat atar beragama serta saling bantu dalam mempersatukan bangsa dan Negara Kesatuan yang sangat kita cintai ini. Tutupnya.
 

 

Bagikan :