Pengelolah perpustakaan MIS GUPPI 13 Rejang Lebong Rekap Jumlah Buku

Pengelolah perpustakaan MIS GUPPI 13  Rejang Lebong Rekap Jumlah Buku

Rejang Lebong (Inmas) -- Untuk mengatasi kekurangan Buku teks Pelajaran Pengelola perpustakaan MIS GUPPI 13 Tasik Malaya merekap jumlah buku disetiap kelas Selasa ( 16/1).

Perekapan jumlah buku siswa dilakukan oleh Ibu Desi,S.Pd.I sebagai pengurus perpustakaan di MIS GUPPI 13  Tasik Malaya, perekapaan buku inibiasanya  dilaksanakan setiap awal tahun namun ada beberapa kesibukan,guna melihat kondisi dan jumlah buku yang masih ada dan tidaknya serta apakah masih baik atau tidak, perekapan di mulai dari kelas I s/d VI.

Dari hasil yang direkap bahwa kelas II dan III masih banyak kekurangan buku pelajaran umum seperti, tema 6 dan 7 ini disebabkan setiap tahun jumlah siswa bertambah sehingga buku tidak mencukupi untuk satu siswa satu buku sedangkan buku yang rusak akan diperbaiki oleh siswa sebagi bentuk tanggung jawab siswa yang sudah memakai buku.ungkap Desi selaku pengelolah perpustakan.

Selain untuk mengetahui kondisi dan jumlah buku pengurus perpustakaan juga mendata jumlah kekurangan buku disetiap kelas dan masing – masing pelajaraan mengingat untuk adanya dana BOS untuk tahun 2018.Kepala Madrsah Nurlelawati,S.Ag.M.Pd. meminta kepada setiap guru dan wali kelas agar mengajukan kekurangan buku kepada bendahara dana BOS yaitu Ira Aruna,S.Pd.I. jadi sebelum pencairaan dana BOS bendahara bisa mengalokasikan  sebagian dana untuk membeli buku pelajaraan,karena sangat penting untuk menunjang kegiataan belajar mengajar di Madrasah.

Semoga dengan adanya perekapaan oleh pengelolah perpustakaan kekurangan buku akan cepat kita atasi disamping itu semoga semua buku bisa terpenuhi sehingga siswa lebih mudah mengikuti pelajaraan  dan lancarnya proses belajar mengajar di setiap kelas ungkap Nurlelawati. (Ira)

Bagikan :