Rapat Lintas Sektor Dan Lintas Program Puskesmas, KUA Dan Jajaran Camat Kedurang Ilir

Rapat Lintas Sektor Dan Lintas Program Puskesmas, KUA Dan Jajaran Camat Kedurang Ilir

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kedurang Ilir Irwan.M.Ag mengikuti Rapat Lintas Sektoral dan Lintas Program yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sulau Kecamatan Kedurang Ilir di Desa Air Sulau.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Kecamatan Kedurang Ilir, Kepala Puskesmas, Kapolsek Kedurang dan perangkat desa ke Kecamatan Kedurang Ilir.

Selain masalah program kerja 2018 antar sektor dalam kegiatan ini dibahas tentang masalah Catin (Calon Pengantin) yang sebelum mengurus NA di Kantor Urusan Agama Catin diharuskan mengisi Data Imunisasi Asli dari Puskesmas dan Memiliki Surat Pengantar Resmi dari Kepala Desa setempat agar tidak ada pemalsuan surat keterangan imunisasi dari Puskesmas. Karena imunisasi itu bukan hanya sekedar memeriksa kesehatan catin tetapi juga harus di perhatikan apakah Catin Perlu TD atau TTD.

Usai acara ini Kepala KUA Kecamatan Kedurang Ilir IRWAN,S.Sos.I,M.Ag menyampaikan agar staff administrasi KUA Kedurang Ilir Perlu berhati-hati dalam memeriksa dan menerima berkas yang di jukan oleh Calon Pengantin atau yang mewakili sehingga tidak kecolongan dalam memberikan rekomendasi Nikah bagi catin yang mengajukan berkas. (ensi)

Bagikan :