Kakanwil Bengkulu Tinjau MTs Zikir Fikir

Kakanwil Bengkulu Tinjau MTs Zikir Fikir

Bengkulu (Inmas) – Merespon pemberitaan yang sempat viral dimedia massa beberapa waktu lalu mengenai kondisi salah satu madrasah yang memprihatinkan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H Bustasar, MS, M.Pd didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Hamdani, M.Pd dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Junni Muslimin, MA melakukan peninjauan langsung ke MTs Zikir Fikir yang berada di Desa Tik Teleu, Kecamatan Pelabai, Kabupaten Lebong, Senin (15/01).

Pada kesempatan tersebut Bustasar beserta tim mengecek lokasi sekaligus kelengkapan administrasi MTs Zikir Fikir serta berdialog langsung dengan Kepala Madrsah, Guru dan para Siswa guna menggali aspirasi dan harapan mereka.

Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu sebagai perpanjangan tangan Kemenag RI berkomitmen membantu pemenuhan segala kebutuhan sarana dan prasarana guna menunjang proses pendidikan yang ada di Provinsi Bengkulu, termasuk diantaranya untuk MTs Zikir Fikir.

“Kementerian Agama berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, termasuk di Bengkulu, tentu kita akan bangun sarana dan prasarana pendidikan yang representatif” kata Bustasar.

Menurut Kakanwil, kelengkapan administrasi menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan guna mempercepat proses bantuan yang akan diberikan kepada MTs Zikir Fikir, untuk itu Kakanwil meminta tim untuk mengecek semua kelengkapan administrasi kepada pihak Yayasan dan MTs Zikir Fikir.

“Setelah administrasi dan semua kelengkapannya terpenuhi maka dalam waktu dekat kita akan bangun sarana yang memadai, untuk itu saya meminta kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebong untuk membantu mensegerakan proses kelengkapan administrasinya” tegas Bustasar. (Aji)

Bagikan :