Ka MIN 04 RL : Ajak Seluruh Siswa Manfaatkan Kegiatan Drum Band

Ka MIN 04 RL : Ajak Seluruh Siswa Manfaatkan Kegiatan Drum Band

Rejang Lebong (Inmas) -- Drum Band sebagai Ekstrakurikuler yang banyak diminati oleh para siswa. Terlepas dari kesan ceria yang ditunjukkan oleh para peserta  Drum Band saat mereka tampil lengkap dengan seragam mereka, ada berbagai manfaat yang sebenarnya bisa dirasakan baik secara langsung maupun tidak langsung oleh para anggota ekstrakurikuler ini. Para penyelanggara lembaga pendidikan harusnya sudah lebih jeli untuk bisa melihat manfaat tersebut dan memberikan kesempatan bagi siswa untuk memanfatkan alat Drum Band yang ada disekolah.

Detemui seusai latihan, Pembina Drum Band MIN 04 RL Andika Putra Mengatakan “Kami telah diberi amanat oleh Kepala MIN 04 RL sejak tahun 2016 lalu dan latihan rutin kami adakan setiap hari kamis dan sabtu dengan jumlah peserta sekitar 53 orang. Alhamdulillah sekarang sudah tampak manfaat yang dirasakan oleh siswa,  salah satu manfaat yang bisa di dapatkan  oleh para peserta kegiatan ini adalah melatih seni mereka dalam hal bermusik. Secara ilmiah, musik akan merangsang aktifnya otak bagian kanan yang cenderung jarang digunakan oleh mereka yang sehari-harinya, sehingga keberadaan Drum Band sebagai ekstrakurikuler memang tidak bisa dianggap hanya sekedar membunyikan alat saja”.

Ka MIN 04 RL, Eko Susilo, M.Pd Mengatakan “Kegiatan ekstrakulikuler ini kami wajibkan kepada seluruh siswa kelas III-VI, karena saya yakin siswa tersebut telah mampu memahami dan menghafal baik itu not musiknya dan ketukan-ketukan dalam perpaduan berbagai macam jenis alat  Drum Band, serta saya juga sangat berharap dengan adanya kesibukan positif  diluar sekolah seperti mengikuti kegiatan Drumband ini, mudah-mudahan para siswa dapat terhidar dari pengaruh negatif yang ada dilingkungan sekitar. Serta kami pun sangat berharap kepada  pembina Drum band untuk selalu memberikan pembelajaran ektrakulikuler ini secara aktif serta dapat memberikan manfaat  baik  bagi siswa dan sekolah”. (Ruslan)

Bagikan :