Ka.Kemenag Benteng Minta KUA Optimalkan Tusi PAI

Ka.Kemenag Benteng Minta KUA Optimalkan Tusi PAI

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM meminta kepada seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan agar lebih mengoptimalkan tugas dan tanggung jawab seorang Penyuluh di tengah-tengah masyarakat.

    Hal ini disampaikannya pada saat mengadakan kunjungan kerja ke KUA Kecamatan Bang Haji yang didampingi langsung oleh Kasi Bimas Islam Sumaryatim,S.HI, Rabu 10 Januari 2018.

    H.Sipuan mengungkapkan bahwa tidak ada alasan lagi bagi penyuluh Agama Islam untuk tidak aktif dan menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat, karena menurut Sipuan berdasarkan hasil Rakor Penyuluh Agama Islam beberapa waktu yang lalu bahwa tugas dan tanggung jawab seorang Penyuluh sekarang semakin kompleks.

    “Saya mintak kepada seluruh Kepala KUA agar lebih mengoptimalkan kinerja Penyuluh, degan program kerja yang sudah disusun, sehingga sesuai dengan harapan kita bersama paling tidak keberadaan Penyuluh Agama Islam benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Ungkap Sipuan.

    Lebih lanjut Sipuan mengungkapkan, terkait dengan tugas Penyuluh, melalui Kasi Bimas Islam ia meminta kepada seluruh kepala KUA agar selalu mengkoordinir tugas penyuluh, agar lebih terarah dan sedapat mungkin lakukan evaluasi rutin setiap bulan tekait dengan kinerja penyuluh tersebut. Tutup Sipuan (Bobi)

Bagikan :