GPAI Kemenag BU Ikuti PPKB Online

GPAI Kemenag BU Ikuti PPKB Online

Bengkulu (Inmas) - Tidak kurang dari 150 Guru Pendidikan Agama Islam dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti Bimtek Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Online yang diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (11/17).

Bimtek PPKB online diawali dengan pembukaan yang dipusatkan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara oleh Ka. Subbag Tata Usaha, Samsir Alamsa, M. Ag dengan didampingi Kasi Pendidikan Agama Islam, H. Towilan, M.Pd.

Adapun demi kelancaran pelaksanaan PPKB Online, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara bekerjasama dengan PT. Telkom Arga Makmur dan  dilaksanakan di Warung Telkom. Untuk teknis Pelaksanaan Bimtek, peserta dibagi menjadi empat sesi, dimana setiap sesi terdiri dari 43 orang dan masing-masing sesi diberi waktu selama 2 jam.

Dalam sambutanya, Samsir Alamsa, M. Ag mengutarakan bahwa PPKB Online merupakan salah satu program Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan yang diorientasikan sebagai upaya  untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja guru dan tenaga kependidikan secara berkelanjutan.

Lebih lanjut Samsir mengatakan bahwa tujuan diadakanya PPKB Online itu sendiri  adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap professional guru dan tenaga kependidikan yang dilaksanakan berjenjang, bertahap dan berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kinerja guru.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Towilan, MP.d berharap kepada seluruh peserta BIMTEK untuk memanfaatkan waktu yang diberikan dengan baik.

“Silahkan manfaatkan waktu yang ada dengan baik dan jangan sungkan untuk bertanya jika ada kendala” tutup H. Towilan. (Ribowo)

Bagikan :