Kepala Kemenag BS Bersama 90 PAI Non PNS Ikuti Rakor

Kepala Kemenag BS Bersama 90 PAI Non PNS Ikuti Rakor

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan bersama 90 Penyuluh Agama Islam (PAI)Non PNS dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Selatan menghadiri Rapat Koordinasi dan Dialog Kebangsaan. Kegiatan berlangsung di Asrama Haji Provinsi Bengkulu dan diikuti pula oleh 10 Kabupaten Kota lainnya. 

Selaku pembicara pada kesempatan tersebut adalah Ir.H.Muhammad Romahurmuziy,MT yang merupakan tokoh Nasional sekaligus juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Komisi XI. Pada kesempatan tersebut Romahurmuzi,MT berpesan kepada PAI agar dapat menjadi perpanjangan tangan Kementerian Agama ditengah-tengah masyarakat. Disampaikannya pula bahwa PAI harus menjadi agen perubahan ditengah masyarakat kearah yang lebih baik dan mendukung terlaksananya program pemerintah terutama Kementerian Agama di daerah masing-masing. 

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Kemenag provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar.MS.M.Pd menyampaikan agar PAI dapat menjadi teladan, contoh yang baik ditengah masyarakat.

"Kita harus menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat, mengajak masyarakat disekeliling untuk berubah kearah yang lebih baik lagi,”ujar Bustasar. 

Apa yang disampaikan pembicara didukung oleh Ka.Kan Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim.M.HI dan berharap kepada seluruh PAI Non PNS agar dapat mengaplikasikan di tingkat Kecamatan masing-masing.

"Hal ini perlu ditindaklanjuti, agar apa yang disampaikan oleh Bapak Romahurmuzi,MT dan Pak Kanwil kita ada hasil yang nyata," tambah H.Arsan. (Dina) 

Bagikan :