Kepala KUA dan PAI Kecamatan Air DIkit Hadiri Kegiatan Dialog Kebangsaan

Kepala KUA dan PAI Kecamatan Air DIkit Hadiri Kegiatan Dialog Kebangsaan

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Dikit  Rahmat Basuki, S.HI  dan  PAI Non PNS Kec. Air Dikit, ( Sulaiman, S.Pd.I, Masril Payan, Eko Susanto, Zulfatman, S.AP, Darmani, Kumala Yanti, S.Pd.I, Rosi Deni Fitri, S.sos.I, Mahmudah dan Sutrisno) mengikuti acara Rapat Koordinasi penyuluh Agama Islam Provinsi Bengkulu yang kali ini bertemakan "Dialog Kebangsaan"

Acara tersebut berlangsung pada hari Kamis tanggal 11 Januari 2018 bertempat di Gedung Serba Guna Asrama Haji Kota Bengkulu.

Kegiatan Dialog Kebangsaan tersebut mendatangkan narasumber Ir. H. Muchammad Romahurmiziy, MT.(Anggota DPR RI Komisi XI) dan Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd ( Ka. Kanwil Kanmenag Provinsi Bengkulu).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Kementerian Agama Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Bengkulu, Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu, Kepala Kantor Kementerian Agama (KUA) Se- Provinsi Bengkulu, Penyuluh Fungsional Agama Islam PNS Se-Provinsi Bengkulu, Penyuluh Agama Non PNS Se- Provinsi Bengkulu, Perwakilan Agama Kristen, Hindu, Budha Se-Provinsi Bengkulu. Diperkirakan seluruh tamu undangan yang hadir mencapai 1600 orang.

Adapun tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan rasa persaudaraan antara Penyuluh Agama Islam se-Provinsi  Bengkulu, juga untuk menyatukan visi dan misi Penyuluh yaitu menjadikan Masyarakat Indonesia Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghafur yaitu masyarakat bahagia dunia dan akhirat. Dalam acara ini sekaligus di laksanakan pembagian SK Penyuluh Agama Islam Se-Provinsi Bengkulu.

Kepala KUA Rahmat Basuki merasa senang bahwa kegiatan ini langsung melibatkan seluruh PAI Kecamatan dari Kabupaten Kota, beliau juga berharap semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja KUA dan khususnya Penyuluh dari masing masing KUA di kecamatan dalam membarikan pelayanan kepada masyarakat. (Zulfatman)

Bagikan :