Dibuka Kemenag, PPKB BS Tuntas

Dibuka Kemenag, PPKB BS Tuntas

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim, M.HI membuka secara resmi pelaksanaan Pengembangan Program Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) bagi 201 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Kabupaten Bengkulu Selatan mulai dari tingkat SD hingga SMA dan SMK. 

Acara ini berlangsung di MAN Manna yang juga turut dihadiri oleh Kasi Pendidikan Agama Islam H. Muheimin, M.Pd, Pokjawas dan Kasi Pendidikan Madrasah Hj. Yusmini.M.Pd.

PPKB merupakan Program online untuk memetakan potensi guru PAI di Daerah. Untuk se-Indonesia baru 8 Provinsi yang berkesempatan untuk mengikuti Program ini diantaranya yaitu DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, NTT, Bengkulu, DIY, Jawa Barat,  Jawa Timur,  Nusa Tenggara Barat.

Dalam Program ini setiap guru PAI diwajibkan untuk dapat mengisi 50 soal isian yang berkaitan dengan PAI Dagogik, Sosial, Kepribadian, Profesionalisme, Religius,dan Leadership. Dari hasil pengisian ini nantinya dijelaskan oleh Kasi PAIS H. Muheimin akan diperoleh gambaran tentang kelebihan dan kelemahan setiap Guru PAI yang selanjutnya akan menjadi referensi bagi pemerintah untuk mengikutsertakan guru yang bersangkutan pada pelatihan-pelatihan sesuai dengan kelemahannya masing-masing. 

Berkaitan dengan hal ini H.Arsan dalam sambutannya mengharapkan agar data dan jawaban yang diberikan sesuai dengan kondisi yang sebenarnya sehingga gambaran sesungguhnya di lapangan akan terlihat jelas.

"Hasil dari PPKB secara online ini nantilah yang akan digunakan pemerintah sebagai acuan dalam pengembangan potensi Guru PAI, oleh karena itu tolong bapak ibu dapat mengisi dengan baik," himbau H.Arsan. (Dina) 

Bagikan :