Kepala MIM 10 RL Menerima Buku Bantuan Dari Basnas RL

Kepala MIM 10 RL Menerima Buku Bantuan Dari Basnas RL

Rejang Lebong (Inmas) -- Kepala MIM 10 RL  yakni ibu Yusmiati,S.Pd.Imenerima  Buku bantuan dari BASNAS Rejang Lebong pada siang hari Rabu,10 Januari 2017  yang diambil dari Toko Salma curup sebanyak 135 buah dari toko salama yang diambil sendiri oleh Ibu Marini,S.Pd.I dan ibu Asmarawati,S.Pd.I guru MIM 10 Rejang Lebong.

Bantuan Buku dari BASNAS ini diberikan dengan tujuan untuk menamba buku muatan pelajaran yang ada di MI Negeri maupun swasta se-Kabupaten Rejang Lebong sebagaimana hal yang disampaikan oleh  Kepala Kemenag ketika acara syukuran HAB Kemenag hari Rabu,03 Januari 2018 beberapa hari yang lalu.                                                                                                                                                  

Bantuan  dari BASNAS tahun ini memang sengaja diberikan dalam bentuk buku,karena mengingat buku masih banyak kekurangan di MI se-Kabupaten Rejang Lebong,apalagi di MI Se-Kabupaten Rejang Lebong sekarang sudah menerapkan K13 Oleh sebab itu sudah barang tentu masih banyak membutukan buku muatan pelajaran baik itu muatan pelajaran umum maupun pelajaran agama,walaupun di sekolah sudah ada dana BOS namun saya yakin juga belum juga dapat dibeli semua buku-bukunya.

Buku pelajaran juga termasuk hal yang pokok untuk menunjang dalam proses belajar mengajar bagi siswa di dalam kelas,kalau buku pelajaran tidak ada maka akan mempengaruhi  nilai dan pretasi siswa,siswa yang pintar dan prestasi karena ia rajin membaca buku pelajaran dan ditambah dengan buku-buku pendukung lainnya.

Menanggap hal demikian di atas  Kepala MIM 10 Rejang Lebong menyampaikan ucapan trimaksi kepada Kepala Kemenag RL dan Kepala Kantor BASNAS RL yang telah memberi bantuan buku muatan lokal sebnyak 135 buah diantaranya buku Tematik kelas 4 dari tema 6,7,8,9 semester II Tahun 2018,buku kelas I dari tema 5,6,7 dan tema 8,pelajaran agama SKI kelas 2,Bahasa Arab kelas 5,Aqidah Akhlak kelas 3,buku Alqur’an Hadits kelas 4  ,jus Amma 2 buah.

Dengan harapan pada tahun yang akan datang MIM 10 Rejang Lebong sangat mengharap perhatian dari Kepala Kantor Kementrian Agama dan Kantor BASNAS RL  yang menyangkut masalah bantuan buku Pelajaran supaya benar-benar dapat diperhatikan bantuan dan keperluan Buku di Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten  Rejang Lebong. (Jumadi)

Bagikan :