Kakan Kemenag Kaur Minta ASN Bekerja Sesuai Prosedur

Kakan Kemenag Kaur Minta ASN Bekerja Sesuai Prosedur

Kaur (Inmas) -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH, meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi yang ia pimpin untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Kemenag Kaur, Selasa (9/1).

Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin mengatakan, dalam rangka memberikan pelayanan yang prima, cepat, serta terarah, maka diperlukan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Meskipun SOP merupakan bagian kecil dari aspek penyelenggaraan administrasi pemerintah, namun SOP memiliki peran besar untuk menciptakan pemerintahan yang efektif, efisien, dan konsisten dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkap Zainal Abidin.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin juga mengajak kepada seluruh ASN di Kementerian Agama Kabupaten Kaur untuk  sungguh-sungguh dalam bekerja. Selain itu, ia juga meminta kepada ASN agar mampu menjadi teladan yang baik minimal bagi keluarga dan lingkungan tempat tinggal.

“ASN Kementerian Agama harus bias menjadi teladan dan contoh tentang kejujuran, sikap amanah, karakter dan perilaku baik di tengah masyarakat, di mana antara kata dan perbuatan haruslah sejalan,” pungkasnya. (Puji**)

Bagikan :