Kasi PHU: Waiting List Jamaah Haji Kab. Bengkulu Utara Hingga tahun 2030 M

Kasi PHU: Waiting List Jamaah Haji Kab. Bengkulu Utara Hingga tahun 2030 M

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag melalui  Kasi Penyelenngara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Tirta Winata menuturkan bahwa saat ini waiting list Jamaah haji Kabupaten Bengkulu Utara sudah mencapai tahun 2030 M.

Hal ini disampaikan H. Tirta Winata usai meninjau secara langsung buku pendaftaran Jamaah Haji Kab. Bengkulu Utara dan melihat secara langsung melalui aplikasi SISKOHAT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara.

Menurut H. Tirta bahwa per tanggal 31 Desember 2017 jumlah masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara  yang mendaftar melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara dan terdaftar di aplikasi SISKOHAT sudah mencapai hampir 2500 Jamaah.

“Jika saat ini kuota Haji Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 200 setiap tahunya, maka daftar tunggu jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara Kabupaten Bengkulu Utara sudah mencapai 12 tahun. Atai jika mendaftar per tanggal 1 Januari 2018  maka diperkirakan akan berangkat pada tahun 2030 mendatang” Tutur H. Tirta.

Ditambahkan H. Tirta bahwa kesadaran masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara untuk mendaftar haji terus meningkat. Hal ini terlihat dengan terus ramainya masyarakat yang datang ke Seksi Haji untuk melakukan pengurusan Haji.

“Alhamdulillah, animo masyarakat untuk mendaftar haji terus mengalamai peningkatan. Setiap hari ruangan seksi haji tidak pernah sepi dan hampir setiap hari ada masyarakat yang mendaftar haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara” tutup H. Tirta. (Ribowo)

 

Bagikan :