MIN 2 Bengkulu Selatan Mendapatkan Juara Lomba Guru Berprestasi

MIN 2 Bengkulu Selatan Mendapatkan Juara Lomba Guru Berprestasi

Bengkulu Selatan (Inmas), Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan MIN 2 Bengkulu Selatan. Adalah salah satu guru terbaik MIN 2 Bengkulu Selatan yaitu Age Leo Putra, S.Pd yang berhasil meraih juara 1 untuk jenjang guru MI dalam ajang Lomba Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah Berprestasi Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2017 yang diadakan tanggal 28 Agustus 2017 lalu di ruang aula Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Ada sembilan jenjang yang diperlombakan yaitu  guru RA, guru MI, guru MTs, guru MA, kepala RA, kepala MI, kepala MTs, kepala MA, dan Pengawas dengan masing-masing jenjang berjumlah 7 orang.

Sebelum lolos final Tingkat Provinsi Bengkulu, semua peserta menjalani serangkaian seleksi yang ketat. Dalam lomba yang diikuti oleh perwakilan dari wakil Madrasah di seluruh Provinsi Bengkulu, perwakilan MIN 2 BS yaitu Pak Age Leo Putra, S.Pd, berhasil menyisihkan kompetitor yang lain untuk jenjang guru MI.

“Seleksi berupa portofolio dan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang dinilai oleh dewan juri yang berkompeten. Setelah lolos seleksi portofolio, selanjutnya masuk babak final berupa penilaian presentasi KTI dan wawancara,” kata Bapak Age Leo Putra, S.Pd.

Menurut Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan, Zannatun Na’imah, M.Pd.I, prestasi ini sangat membanggakan mengingat persaingan yang sangat ketat. Ajang lomba Gupres merupakan sarana yang tepat bagi guru-guru inovatif untuk menunjukkan kompetensinya

“Kita bersyukur bahwa wakil MIN 2 Bengkulu Selatan bisa berbicara di kancah lomba Gupres Tingkat Provinsi Bengkulu. Hal ini menunjukkan bahwa integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladan yang tinggi tentu akan mendapatkan penghargaan. Selamat untuk Pak Age Leo Putra, S.Pd.I yang telah membanggakan MIN 2 Bengkulu Selatan. Saya berharap prestasi ini bisa lebih ditingkatkan di tahapan berikutnya yaitu di tingkat Nasional serta menjadi motivasi untuk guru-guru yang lainnya untuk selalu berprestasi,” ucap Zannatun Na’imah, M.Pd.I. (Mona)

Bagikan :