Kemenag BS Wisuda 770 Santri, 17 Santri Usia Paruh Baya

Kemenag BS  Wisuda 770 Santri, 17 Santri Usia Paruh Baya

Bengkulu Selatan (Inmas), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan (Kamis,28/12) melaksanakan wisuda santri sebagai agenda Tahunan yang dilaksanakan pada setiap momentum pelaksanaan Hari Amal Bhakti (HAB)Kementerian Agama.

Tahun ini pada HAB Kemenag yang ke 72 sebanyak 770 santri ambil bagian untuk diwisuda Iqra yang merupakan utusan dari 10 Kecamatan Kota se Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kegiatan berlangsung di Gedung Pemuda Manna,yang dihadiri secara langsung pula oleh Wakil Bupati Gusnan Mulyadi, Asisten 3 Pemerintah Daerah dan Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI yang didampingi pula oleh Ka.Sub.Bag TU Drs.H.Jasman.M.HI.

Yang menarik pada kegiatan Wisuda Santri tahun ini ada 17 orang santri yang telah berusia paruh baya bahkan lanjut mengikuti prosesi wisuda Iqra tahun ini. Ibu-ibu ini berasal dari Kecamatan Pino Raya. 

Menanggapi ini Ka. Kan Kemenag H.Arsan S Ibrahim.M.HI menyatakan rasa bangganya atas semangat ibu-ibu peserta wisuda yang diusia senja masih mau belajar Al-Quran.

"Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi yang lain, sehingga kita semua terus bersemangat dalam mempelajari Al-Quran," ungkap H.Arsan.

Dalam sambutannya H.Arsan juga menerangkan bahwa 770 peserta wisuda santri ini telah mengikuti seleksi ditingkat kecamatan,dimana pihak KUA telah mengadakan tes kelulusan tuntas Iqra kepada seluruh pesera. 

"Artinya saya dapat memastikan bahwa peserta wisuda Iqra hari ini benar-benar telah lulus tes Membaca Iqra hingga Iqra 6," tegas H.Arsan. (Dina) 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter