Hari Pertama Masuk Sekolah, Seksi Penmad Kemenag Kaur Laksanakan Sidak

Hari Pertama Masuk Sekolah, Seksi Penmad Kemenag Kaur Laksanakan Sidak

Kaur (Inmas) - Dalam rangka untuk meningkatkan disiplin pegawai dan guru, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melalui Seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Madrasah se Kabupaten Kaur, Senin, (8/1).

Kepala Kantor Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasi Pendidikan Madrasah Bujang Ruslan, SPd mengatakan, sidak tersebut di lakukan mengingat hari ini adalah hari pertama masuk sekolah paska liburan semester  dan hari pertama masuk kerja setelah libur natal dan tahun baru.

“Kita turun kelapangan langsung untuk melihat apakah pada hari pertama masuk sekolah masih ada guru dan pegawai yang belum masuk kerja, sekaligus kita melihat langsung kondisi Madrasah kita” kata Bujang Ruslan.

Kasi Pendidikan Madrasah Bujang Ruslan mengatakan, pada sidak kali ini tim sidak dibagi menjadi tiga tim, dengan melibatkan pengawas dan ASN di seksi Pendidikan madrasah.

“Tim pertama dipimpin Kasi Pendidikan Madrasah untuk melakukan sidak di MTs N 1 Kaur, MAN Kaur dan MIN 1 Kaur. Tim kedua dipimpin oleh Koordinator Pengawas tujuan melaksanakan Sidak di MTs N 2 Kaur, dan MIN 4 Kaur. Sedangkan tim ketiga melaksanakan sidak di MTs N 3 Kaur, MIN 3 Kaur dan MIN 2 Kaur” ungkap Bujang Ruslan.

Dalam sidak tersebut Bujang Ruslan menambahkan, selain mengamati absensi kehadiran guru dan pegawai juga secara langsung melihat rencana mengajar (RPP) bagi guru dan jurnal harian bagi para pegawai.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH berharap dengan dilaksanakannya sidak di Madrasah tersebut, para guru dan pegawai dapat meningkatkan kedisiplinan, tanggung jawab dan kinerja masing-masing  demi mewujudkan Madrasah yang lebih baik. (Puji**)

Bagikan :